Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil Dibuka, Terima Kasih, Pak Polisi

Rabu, 23 November 2022 – 09:51 WIB
Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil. Foto: Dokumentasi Polres Rohil.

jpnn.com, RIAU - Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil yang berada di Bagansiapiapi, tepatnya di Jalan Perwira depan Polsek Bangko, resmi dibuka.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Prabudianto mengatakan terhitung sejak Selasa (22/11), kantor pelayanan terpadu itu resmi dibuka.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Riau, Rabu 23 November, Sumatra Dikepung 168 Hotspot

“Iya, saat ini kantor sentral pelayanan terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi sudah buka dan melayani masyarakat,” ujar Andrian kepada JPNN.com.

Mantan Kapolres Buleleng itu menjelaskan di kantor pelayanan terpadu itu masyarakat bisa mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat kehilangan barang, dan pengaduan masyarakat.

BACA JUGA: Polres Rohil Ringkus Empat Kawanan Rampok Bersenpi

Andrian membeberkan bahwa dirinya sengaja menggagas pendirian kantor pelayanan terpadu itu sebagai penunjang percepatan pelayanan masyarakat.

Pasalnya lokasi Polres ycukup jauh dari keramaian masyarakat di Bagansiapiapi dan sekitarnya.

BACA JUGA: BPDPKS dan Aspekpir Berkolaborasi Kembangkan UMKM Bikopra di Riau

Sebelumnya, masyarakat harus menempuh waktu kurang lebih  dua jam ke Polres Rohil untuk melakukan pengurusan admistrasi yang diperlukan.

Saat ini, cukup mendatangi kantor pelayanan terpadu yang berada di tengah Kota Bagansiapiapi.

“Jadi, masyarakat tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke Polres Rohil untuk mengurus admistrasi tersebut. Juga bisa menerima pengaduan masyarakat,” jelasnya.

Satu warga Bagansiapiapi bernama Yuda (36), mengaku sangat terbantu dengan adanya kantor ini. Karena dia tidak perlu jauh-jauh lagi ke Polres untuk memperpanjang SIM.

“Dengan adanya kantor sentra pelayanan di Bagansiapiapi kami sangat merasa terbantu selain mempermudah dalam urusan juga sangat menghemat waktu. Jadi dekat, seperti masyarakat yang berasal dari Kecamatan Sinaboi, Pekaitan, Pasir Limau Kapas, sangat merasa puas dan sangat terbantu,” ungkap Yuda.

Kantor Sentral Pelayanan Terpadu seperti ini baru pertama ada di Riau khususnya dari pihak kepolisian. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota DPRD Riau Minta Pemprov Tingkatkan BOSDA Sekolah Swasta, Ini Alasannya


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler