Jumlah Kecelakaan Masa Lebaran Menurun

Senin, 04 Agustus 2014 – 17:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan menuturkan jumlah kecelakaan selama mudik lebaran tahun ini mengalami penurunan dibanding periode mudik lebaran tahun 2013. Begitupun dengan jumlah korban jiwa di masa lebaran tahun ini juga mengalami penurunan.

"Kalau dilihat dari jumlah kecelakaannya, tahun menurun. Tahun lalu sekitar 3.200 kecelakaan. Kalau sekarang (tahun ini) 2.741. Begitu pula korban meninggal sampai dengan H+5 ada 538, sedangkan tahun 2013 ada 686 korban," ungkap Mangindaan di kantornya, Jakarta, Senin (4/8).

BACA JUGA: KPU Bisa Dianggap Provokator Karena Surat Edaran

Meski jumlah korban kecelakaan maupun meninggal turun dibanding tahun 2013, Mangindaan tetap merasa prihatin. "Itu menurun (angka kecelakaan dan kematian-red), tapi saya tetap prihatin. Mau mudik tapi ada yang meninggal, sayang sekali," ulasnya.

Ia juga mengklaim bahwa selama ini, pihaknya sudah secara maksimal mencegah terjadinya kecelakaan. Salah satunya dengan memberikan fasilitas angkutan motor gratis.

BACA JUGA: MK Diminta Jangan Jadi Mahkamah Kalkulator

"Masih ada korban kecelakaan itu yang perlu kita pikirkan, kami sudah berusaha optimal, tapi masih saja terjadi kecelakaan," sebut dia. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Foto Baiat Baasyir dan ISIS di Ruang Salat Lapas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mahasiswa Dukung DKPP Tindak KPU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler