Jumpa Pers Kadin Arsjad Rasjid Digagalkan Oknum Petugas, Wartawan Dilarang Masuk

Minggu, 15 September 2024 – 13:55 WIB
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid. Foto: Dok Pri untuk JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polemik Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia pada Sabtu, 14 September 2024 mendapat respons dari Arsjad Rasjid.

Rencananya, Ketua Umum Kadin Indonesia itu akan menggelar jumpa pers di Lantai 3 Menara Kadin, Kuningan, Jakarta, Minggu (15/8) pada pukul 13.00.

BACA JUGA: Anindya Bakrie Pimpin Kadin Indonesia Menggantikan Arsjad Rasjid

Namun, kegiatan itu malah diambil alih oleh sejumlah oknum. Bahkan, wartawan dilarang untuk memasuki lokasi acara.

Sejumlah petugas keamanan gedung tampak disiagakan di lokasi. Puluhan awak media pun tak diperbolehkan masuk ke lokasi acara yang sudah disiapkan.

BACA JUGA: KADIN & Perusahaan Teknologi Sepakat: Literasi dan Internet Kunci Pengembangan QRIS

Setelah 30 menit, petuga tetap tidak memperbolehkan wartawan masuk. Akhirnya, jumpa pers digeser ke Hotel JS Luwansa yang juga ada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain Arsjad, kegiatan itu juga akan dihadiri Yukki Nugrahawan Hanafi selaku Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum Dan Komunikasi Kadin Indonesia.

BACA JUGA: Ketum Kadin DKI: Di Balik Tantangan Selalu Ada Peluang

Kemudian Dhaniswara K. Harjono Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM, dengan/atau Kuasa Hukum Kadin Indonesia.

Lalu perwakilan Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia dan 21 Ketua Umum Kadin Provinsi.

Jumpa pers itu untuk menyikapi Munaslub Kadin pada Sabtu yang diselenggarakan dengan mengabaikan syarat dan ketentuan dalam AD/ART maupun Peraturan Organisasi Kadin Indonesia, Dewan Pengurus Kadin Indonesia menegaskan bahwa Munaslub tersebut tidak sah.

Selain itu, mayoritas Kadin Provinsi juga telah menyatakan penolakannya terhadap Munaslub tersebut yang juga bisa mengancam keharmonisan organisasi Kadin di seluruh Indonesia sebagai mitra strategis pemerintah dalam membangun perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan.

“Sehubungan dengan itu, Dewan Pengurus Kadin Indonesia bersama sejumlah Ketua Umum Kadin Provinsi dan ALB akan memberikan pernyataan sikap,“ sebagaimana bunyi undangan kepada media. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diana Dewi Jika Terpilih Lagi Akan Membawa Kadin DKI Jakarta Lebih Baik


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler