Juni, Garuda Terbang Lagi ke Amsterdam

Belum Dibuka, Tiket Sudah Ludes

Rabu, 17 Maret 2010 – 14:10 WIB
JAKARTA - Pihak maskapai Garuda Indonesia memastikan kalau mereka akan kembali membuka rute Jakarta-Amsterdam mulai 1 Juni 2010 iniRencana itu juga bakal diikuti dengan rencana pembukaan empat rute lainnya ke kawasan Eropa, sepanjang 2011-2012 mendatang.

Direktur Niaga Garuda, Agus Priyanto menuturkan, untuk rute Jakarta-Amsterdam sendiri, transitnya adalah di Dubai

BACA JUGA: PTSP Ditargetkan di Seluruh Provinsi Tahun Ini

"Selain itu, juga akan dibuka rute Jakarta-Taipei, serta Hongkong-Surabaya-Denpasar," ungkapnya kepada wartawan, di Hotel Nikko, Jakarta, Rabu (17/3).

Sedangkan untuk rute Eropa (lainnya), Agus menyampaikan bahwa rencananya juga akan dibuka secara bertahap mulai 2011 hingga 2012
Disebutkan, sejumlah persiapan terkait rencana itu yang saat ini sedang dijalani, antara lain adalah kerjasama dengan maskapai internasional dalam penyediaan layanan, seperti layanan antar maskapai.

Menurut Agus pula, data yang ada pada Garuda Indonesia sendiri mencatat bahwa market destinasi ke Eropa cukup besar, setidaknya dilihat dari jumlah turis Eropa ke Indonesia yang makin tinggi dari tahun ke tahun

BACA JUGA: Kunjungan Obama Bisa Ubah Imej Indonesia

Sementara dari penjualan tiket Garuda untuk pasar Eropa per bulan, berdasarkan pengalaman selama ini katanya, (mencapai) sekitar USD 1,5 hingga 2 juta.

Garuda bersama tiga maskapai lainnya, yakni Mandala Airlines, Airfast dan Premi Air, saat ini memang sudah diizinkan untuk terbang (kembali) ke Eropa
Sebelumnya, terhitung sejak Juli 2007 lalu, seluruh maskapai Indonesia dilarang terbang ke kawasan itu, terutama terkait aspek standar keamanan dan keselamatan

BACA JUGA: Garuda Cetak Laba Rp1 Triliun



Agus Priyanto juga mengungkapkan, walau rute penerbangan Jakarta-Amsterdam baru akan dibuka Juni nanti, namun tiket untuk rute tersebut sudah habis sipesan.  “Tiket penerbangan untuk bulan Juli depan sudah habis terpesanBulan Juli kita sudah fully booked, sedangkan bulan Juni sudah terpesan hingga 67 persen,” ujar Agus.

Hal ini, lanjutnya, tidak diperkirakan sebelumnya mengingat pada bulan Juli harga tiketnya sudah kembali normal yaitu pada kisaran US$ 1.200 pergi-pulangSedangkan pada bulan Juni, masih berlaku tiket promosi yaitu sebesar US$ 900 pergi-pulang.

Penuhnya pesanan bulan Juli tersebut kemungkinan karena adanya musim liburan baik di Indonesia maupun di BelandaPenerbangan Jakarta-Amsterdam ini akan dilayani Garuda dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan kapasitas kursi 36 bisnis dan 186 ekonomi“Pesawat akan transit di Dubai kurang lebih selama satu jam,” ujarnya.(lev/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda Tarik Ratusan Ribu Mobil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler