PTSP Ditargetkan di Seluruh Provinsi Tahun Ini

Guna Permudah Investasi Dalam Negeri

Rabu, 17 Maret 2010 – 14:08 WIB
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan pada tahun 2010 ini, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dapat direalisasikan di seluruh provinsi di IndonesiaHal ini disebutkan bertujuan untuk mendorong dan memberi kemudahan berinvestasi dalam negeri melalui pelayanan terpadu.

"PTSP ini kan baru di Jakarta

BACA JUGA: Kunjungan Obama Bisa Ubah Imej Indonesia

Kita mau meningkatkannya ke seluruh provinsi
Target kita, tahun 2010, PTSP sudah ada di seluruh provinsi di Indonesia," ujar Kepala BKPM, Gita Wirjawan, kepada wartawan, Rabu (17/3), di kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta.

Dengan diberlakukannya PTSP ini, menurut Gita pula, diharapkan akan mampu meningkatkan nilai tambah bagi (minat) investor untuk menanamkan modalnya, karena diberikan prioritas dan kenyamanan

BACA JUGA: Garuda Cetak Laba Rp1 Triliun

Gita pun berjanji akan segera membeberkan data perkembangan investasi yang sudah masuk sejak diberlakukannya PTSP pada 1 Februari lalu.

"Kita akan lakukan penyisiran (dan) pendelegasian kewenangan dari kementerian
Dalam waktu satu bulan ini, kita sudah bisa minta data baru dari kementerian

BACA JUGA: Honda Tarik Ratusan Ribu Mobil

(Namun) karena masih baru berlaku 1 Februari lalu, ternyata masih ada data-data yang belum dimasukkan," jelas Gita.

Lebih jauh, Gita pun mengatakan bahwa terhadap perkembangan investasi, saat ini memang masih belum bisa dilakukan ekspos ke publik"Kita ingin data yang valid duluSaya tidak mau nanti setelah kita keluarkan dengan apa adanya, nantinya direvisi lagiRencananya kita akan keluarkan data investasi ini nantinya per kuartal," katanya pula.

Yang jelas menurut Gita, selain memberikan kemudahan kepada investor dengan PTSP, Indonesia akan semakin terbuka dan berupaya mendukung sektor investasi melalui kebijakan yang berpihakContohnya dalam hal ini katanya, adalah kemudahan yang diberikan kepada sektor properti.

"Semangatnya sangat positif sekaliKarena berbagai kebijakan ini akan memberikan sinyal bahwa kita (Indonesia) sangat terbukaWalaupun nanti ada pembatasan-pembatasan, tapi kita tetap bisa memberikan pendanaanItu yang harus terus diperhatikan," kata Gita(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibarat Pasien, Sudah Boleh Pulang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler