Jupp Heynckes Pelatih Terbaik Dunia 2013

Selasa, 14 Januari 2014 – 05:56 WIB
Jupp Heynckes. Foto: Getty Images

jpnn.com - ZURICH- Seperti yang sudah diprediksi, Jupp Heynckes akhirnya ditahbiskan sebagai pelatih terbaik dunia dalam seremoni di Zurich, Senin (13/1). Mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengalahkan Jurgen Klopp (Borussia Dortmund) dan Sir Alex Ferguson (mantan nahkoda Manchester United).

Gelar itu memang sangat layak jika menilik kejeniusan Heynckes ketika membesut Muenchen musim lalu. Saat itu, Heynckes sukses memberikan tiga gelar bergengsi bagi The Bavaria, julukan Muenchen.

BACA JUGA: Messi: Ronaldo Memang Layak Raih Ballon d’Or

Yakni juara Bundesliga, DFB Pokal serta Liga Champions. Gelar juara Liga Champions merupakan yang kedua bagi Heynckes. Sebelumnya, Heynckes membawa Real Madrid juara pada musim 1998 silam.

“Sangat membanggakan bisa menerima penghargaan ini. Gelar ini memiliki arti yang besar untuk saya dalam akhir kepelatihan,” terang Heynckes sebagaimana dilansir laman resmi FIFA, Selasa (14/1) WIB.

BACA JUGA: Kalahkan Messi dan Ribery, Ronaldo Raih Ballon d’Or

Meski ditahbiskan sebagai pelatih terbaik dunia, Heynckes memilih merendah. Menurut Heynckes, serangkaian gelar yang diraih Muenchen musim lalu tak hanya berkat kejeniusannya semata.

“Gelar itu juga berkat semua elemen Muenchen. Semua orang terlibat dari Presiden Muenchen hingga pemain. Staf kepelatihan juga memiliki kontribusi. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak,” tegas Heynckes. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Siap Bersaing dengan Diego Michiels

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Lutut, Nasri Bakal Absen Delapan Pekan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler