Jurangmangu Tunnel Permudah Akses ke Bintaro Jaya Xchange

Kamis, 28 Maret 2024 – 20:17 WIB
Peresmian Jurangmangu Tunnel di Bintaro Jaya Xchange. Foto: Jaya Real Property

jpnn.com, TANGSEL - Infrastruktur yang memadai merupakan faktor yang membuat warga Tangerang Selatan bisa bertandang ke berbagai kawasan di Jakarta dengan mudah.

Salah satu contohnya yaitu Commuter Line dan akses Tol yang dapat menghubungkan wilayah Tangerang Selatan menuju Jakarta.

BACA JUGA: Green Wall Garden di Bintaro Jaya Xchange Shopping Mall

Tidak hanya berhenti disitu, Tangerang Selatan pun kini menambah fasilitas publik yang lengkap, yaitu Jurangmangu Tunnel di Kawasan Bintaro Jaya Xchange.

Konsep TOD di kawasan Bintaro Jaya Xchange bertujuan memaksimalkan aktivitas serta meningkatkan produktivitas para penghuninya.

BACA JUGA: Harga Tanah di Jakarta Tinggi, Bintaro Jaya Berikan Solusi Idaman

Dukungan transportasi umum adalah bukti konsistensi PT Jaya Real Property, Tbk dalam memberikan hunian berkaualitas di kawasan Tangsel.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, hadirnya Jurangmangu Tunnel akan menambah kemudahan masyarakat dalam soal aksesibilitas.

BACA JUGA: House of Inang Ajak Komunitas Bintaro Kurangi Limbah Plastik

Selain itu, menambah fasilitas publik baru yang tentunya menambah daya tarik Tangerang Selatan.

"Ini akan membantu masyarakat soal kenyamanan aksesibilitas dan pergerakan masyarakat menjadi lebih mudah ditambah fasilitas publik ini sangat bagus sekali dan nyaman bagi masyarakat" ujar Benyamin, Rabu (27/3).

Lebih dekat, Jurangmangu Tunnel sepanjang 150m ini merupakan tunnel/jembatan penghubung antara stasiun Jurangmangu menuju kawasan Bintaro Jaya Xchange.

Tunnel ini dilengkapi dengan penerangan yang baik, videotron dan difasilitasi dengan tempat sampah, hydrant, sensor asap, saluran drainase, hingga pengukur suhu ruangan.

Selain itu, di sepanjang terowongan juga akan ada booth-booth UMKM yang dapat memanjakan pengunjung saat melewatinya.

Jarak tempuh untuk menyusuri dari ujung ke ujung hanya dalam waktu 4 menit untuk menghubungkan Stasiun Jurangmangu dan kawasan Bintaro Jaya Xchange.

Keluar dari terowongan penghubung, pengunjung disambut oleh Sunken Plaza sebelum dapat mengakses mall ataupun taman BXPark.

Di Sunken Plaza terdapat juga taman burung mini BXBird. Tunnel penghubung ini bisa digunakan mulai pukul 04.00-00.00 WIB sesuai jam operasional CommuterLine. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler