Jurkam 'Bisu' di Negeri Singa

Senin, 06 April 2009 – 17:06 WIB

JAKARTA - Usai sudah musim kampanye Kini, hari ‘H’ pencontrengan tinggal dua hari lagi

BACA JUGA: Awasi Jual Beli Suara

Meski demikian greget kampanye masih saja bergaung, bahkan hingga ke negeri seberang.

Salah satu pembawa ‘aroma’ pemilu ke luar negeri adalah Indra Budi
Pria paruh baya ini sempat menjadi juru kampanye bagi salah satu partai politik di tanah air yang disebut-sebut bakal masuk 10 besar pemenang Pemilu

BACA JUGA: JK Minta Awasi Hari Tenang

Hanya saja lahan garapannya bukanlah sebagai jurkam di Indonesia, melainkan di Singapura


Indra menutup musim kampanye pemilu legislatifnya di lokasi-lokasi yang cukup mentereng di Singapura

BACA JUGA: Golkar, PDIP, Demokrat Pelanggar Utama

Awalnya, kedatangannya ke negeri Jiran itu memang tidak untuk melakukan kampanye, apalagi menjadi juru kampanye sebuah partai politik‘’Saya ke sana diundang kawan, tetapi karena kecintaan saya terhadap partai politik, jadilah saya di sana berkampanye,’’ ujarnya kepada JPNN.

Namun, kampanye Indra dilakukan dengan cara yang unikTidak dengan orasi politik, seperti layaknya jurkam lainnyaTetapi, dengan gaya seorang petualang, ia menenteng bendera partai, mengenakan kaos dan topi bergambar partai politikIa kemudian mengelilingi tempat-tempat keramaian di Singapura.

Menyusuri pelabuhan, mondar-mandir di stasiun kereta api MRT, menyisir jalan-jalan utama, serta keluar masuk sejumlah pusat perbelanjaan ternama di negeri singa tersebut menjadi kegiatan Indra Budi saat dipercaya sebagai jurkam.

Ia tidak perlu berteriak-teriak layaknya kampanye yang acap terjadi di IndonesiaTapi, justru lebih banyak membisuUntuk menarik perhatian orang, pria kelahiran Jakarta ini cukup hanya membentangkan bendera – baik sembari jalan maupun saat berdiri mematung di tengah keramaian.

Yang menarik, kampanye bisu ala Budi tersebut rupanya cukup ampuh menyedot perhatianHampir setiap orang yang berpapasan selalu “memelototi” Budi: terheran-heran“Bahkan, tak sedikit orang Indonesia yang di Singpura berteriak lantang menyebut partai yang saja kampanyekan, “ akunya.(aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Rekap Suara Nasional Mulai H+1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler