Jurus Baru Hatton Hadapi Malignaggi

Kamis, 20 November 2008 – 17:24 WIB
LAS VEGAS - Perbedaan besar dijanjikan petinju Inggris Ricky Hatton dalam pertarungan melawan Paulie Malignaggi (Amerika Serikat)Perbedaan itu terjadi pada gaya dan strategi bertinju yang selama ini ditampilkannya

BACA JUGA: Federer Acuhkan Peringkat

Hatton akan menghadapi Malignaggi dalam pertarungan mempertahankan gelar kelas welter ringan versi IBF di MGM Grand, Las Vegas (AS) Sabtu (22/11) atau Minggu WIB.

Banyak pihak menganggap Hatton harus memberikan bukti lebih besar untuk dapat mempertahankan gelar
Itu tak lepas dari penampilannya yang buruk dalam laga terakhir melawan petinju AS Juan Lazcano, Mei lalu

BACA JUGA: Ambisi Sapu Bersih Argentina

Meski menang sekaligus merebut gelar, Hatton menunjukkan penampilan buruk.

Selama dua bulan persiapan, Hatton ditangani pelatih asal AS Floyd Mayweather Sr
Itu berarti dia melepaskan ikatan dengan pelatih Billy Graham yang sudah memolesnya bertahun-tahun dalam karir profesional

BACA JUGA: Taufik Makin Dekat Bertemu Lin Dan

Pergantian pelatih itu pula yang membuat petinju berjuluk Hitman tersebut mendapatkan gaya berbeda.

"Sejatinya, saya tak mengubah gayaFloyd hanya memolesnya dan membawa beberapa hal yang selama ini berada di belakang untuk lebih ke depan,'' ujar petinju 30 tahun itu.

Menurut Hatton, sejak bekerja sama dengan Mayweather Sr, dia mendapat tambahan motivasiKepercayaan dirinya yang sempat turun pun kembali meningkat"Latihan kami benar-benar fantastisSaya dan Floyd sama-sama saling mendukung,'' tuturnya.

Selama ini Hatton dikenal sebagai petinju agresifDia kerap menekan lawan-lawannya untuk mendapatkan kemenangan secepat mungkinHal itu, menurut Hatton, akan jauh berkurang dengan polesan Mayweather Sr.

"Kami kembali ke dasarFloyd melambatkan tekanan saya dan bekerja dengannya membuat saya dapat mengeluarkan kemampuan terbaik,'' tambahnya.

Saat ini Hatton memiliki rekor 45 kali bertanding dengan 44 kemenangan (31 KO) dan sekali kalahSatu-satunya kekalahan diderita tahun lalu saat menghadapi putra sang pelatih Floyd Mayweather Jr

Menurut Hatton, Mayweather Sr menyadarkan dirinya akan kemampuan besar yang dimilikiDalam beberapa pertarungan terakhir, dia tak menunjukkan skill bertinju yang membawanya pada kejayaan''Dalam level ini Anda tak bisa menjatuhkan setiap lawanFloyd mengeluarkan kemampuan terbaik saya yang sudah lama terkunciSaya lebih cepat sekarang,'' terangnya(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ada Turnamen di Kobatama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler