Juventus v Catania: Niat Bangkit

Kamis, 13 Januari 2011 – 12:56 WIB
TURIN - Juventus membuka lembaran 2011 dengan dua kekalahan beruntun di Serie A ItaliaSetelah dipermalukan 1-4 Parma (6/1), Juve diperdaya Napoli tiga gol tanpa balas (9/1)

BACA JUGA: Barzagli Segera Gabung Bianconeri

Nah, Juve tentu tak ingin menorehkan hat-trick kekalahan menghadapi Catania di babak 16 besar Coppa Italia dini hari nanti.

Hal itu ditegaskan oleh kapten Nyonya Tua - sebutan Juve - Alessandro Del Piero
Menurut Del Piero, dua kekalahan sebelumnya tidak akan mempengaruhi mental timnya saat menghadapi Catania

BACA JUGA: Masuk LPI, Njanka jadi Rebutan

"Kami dalam momen sulit
Tapi, sikap pesimistis harus kami buang," ungkap Del Piero kepada Football Italia.

"Bagi kami, 2011 saja dimulai

BACA JUGA: Nirwan Siap Biayai PSM di ISL

Kami masih memiliki harapan cerah selama kami terus bekerja keras," tambah pemain berusia 36 tahun itu.

Saat dikalahkan Napoli, Del Piero hanya turun sebagai pemain penggantiDia baru masuk di awal babak kedua menggantikan Carvalho AmauriNah, melawan Catania, Del Piero mendapat garansi turun sebagai starter seiring cedera patah tulang hidung yang diderita Amauri.

"Amauri akan absen selama dua hariDengan (Vicenzo) Iaquinta dan (Fabio) Quaqliarella masih cedera, Alex (sapaan akrab Del Piero, Red) akan menjadi andalan kami di lini depan melawan Catania," ungkap Luigi Del Neri, allenatore Juve.

Del Piero akan diduetkan dengan striker yang baru didatangkan dari Genoa, Luca ToniItu berarti mengulang kolaborasi saat Italia memenangkan Piala Dunia 2006"Alex adalah pemain fantastis dan semua pemain senang berduet dengannya," kata Toni yang kini berusia 33 tahun.

Kendati sama-sama veteran, Toni yakin dirinya dan Del Piero bisa menjadi ujung tombak tim, baik dalam urusan mencetak gol maupun kebangkitan Juve di sisa musim"Yang saya tahu, Juve adalah tim yang dihuni pemain bagus dan pejuang sejati di lapanganKami tahu apa yang harus kami lakukan," terang mantan bomber Fiorentina dan Bayern Munchen itu.

Sementara dari kubu tamu, striker Maxi Lopez menyimpan misi pribadi dalam lawatan ke kandang JuveMisi itu tak lain unjuk gigi kepada Juve bahwa dirinya adalah striker topMaxi termasuk pemain yang sempat dikaitkan dengan Juve sebelum Nyonya Tua memutuskan untuk merekrut Toni.

"Juventus saat ini berbeda dengan Juventus beberapa tahun laluMereka bukan lagi tim yang sulit dikalahkan," koar striker asal Argentina itu.

Pernyataan Maxi memang sekadar psywar belakaSebab, mengacu pertemuan pertama kedua tim di Serie A lima pekan lalu (5/12/2010), Catania menyerah 1-3 di kandang sendiriKala itu, Maxi dibuat tidak berkutik oleh pertahanan rapat Nyonya Tua(dns/bas)

Perkiraan Pemain

Juventus (4-4-2): 30-Storari (g); 21-Grygera, 19-Bonucci, 3-Chiellini, 6-Grosso; 23-Pepe, 8-Marchisio, 14-Aquilani, 27-Krasic; 10-Del Piero, 20-Toni
Pelatih: Luigi Del Neri

Catania (4-4-1-1): 21-Andujar (g); 33-Capuano, 6-Silvestre, 14-Bellusci, 22-Alvarez; 24-Pesce, 16-Llama, 8-Ledesma, 5-Carboni; 17-Gomez; 11-Maxi Lopez
Pelatih: Marco Giampaolo

Bursa Asian Handicap
Juventus v Catania     0 : 3/4

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Hadapi Tur Maut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler