Kabar Baru Bagi Pencinta Kopi Nusantara, Kenangan Heritage Hadir di Senayan City

Jumat, 26 November 2021 – 23:09 WIB
Kenangan Heritage Senayan City. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kenangan Brands, perusahaan retail F&B yang menaungi merek Kopi Kenangan memperkenalkan Kenangan Heritage di Senayan City, Jakarta Pusat.

Peresmian kafe premium tersebut diharapkan bisa memberikan pengalaman baru yang berkelas dalam menikmati secangkir kopi.

BACA JUGA: Dokter Boyke Sarankan Pria Rajin Minum Kopi, Efeknya Dahsyat di Ranjang

Tidak hanya sekadar menikmati kopi dengan suasana yang nyaman, di Kenangan Heritage pengunjung juga dapat mengeksplorasi kopi dan teh lewat tiga section area yang tersedia.

Tiga kelompok area itu adalah The Purist, The Mixologist, dan Mini Roastery.

BACA JUGA: Manto Hanya Terdiam Sambil Memeluk Jasad Anaknya

The Purist merupakan bagian live experience-bar yang menyajikan lebih dari sepuluh jenis biji kopi Indonesia grade satu dengan manual brew method.

Selanjutnya The Mixologist, pengunjung dapat mencoba berbagai racikan minuman unik, seperti Guatemala Patenggang, Amaze Jaka Tarub, dan The Van Der Man.

BACA JUGA: Di Eks Lokalisasi, SW Duduk Menunggu Pelanggan, Tetapi

Sementara itu, di Mini Roastery pengunjung dapat mengetahui aneka jenis kopi Indonesia dalam bentuk biji kopi hijau yang masih mentah.

Di Mini Roastery pengunjung dapat me-roasting biji kopi tersebut dengan menggunakan alat khusus.

Mesin tersebut otomatis memisahkan bagian luar biji kopi atau kulit kopi yang terpanggang untuk menghindari rasa 'smookie' alias supaya tidak terlalu gosong.

CEO & Co-Founder Kenangan Brands, Edward Tirtanata mengatakan bahwa Kenangan Heritage adalah galeri kopi dengan perpaduan budaya Indonesia.  

"Seperti yang kita lihat, interiornya ada elemen batik bahkan Kenangan Heritage juga memadukan keberagaman biji kopi dari Sabang sampai Merauke," kata Edward dalam jumpa pers di Kenangan Heritage Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (26/11).

Soal harga, Kenangan Heritage menawarkan sensasi minum kopi dengan harga terjangkau, berkisar antara Rp 25 ribu - Rp 56 ribu.

Head of Coffee Kopi Kenangan, Mikael Jasin menjelaskan bahwa di Kenangan Heritage setiap musim selalu berganti jenis kopi, di antaranya Malabar, Aceh, Solok, Bumi Banjarnegara, Flores, dan daerah lainnya.

"Kami menawarkan kopi yang baru dipanen supaya fresh sekaligus memperkenalkan kopi nusantara dan membantu para petani kopi," ujarnya.

Menurut Mikael, salah satu minuman primadona ialah Cold Brew Guatemala Patenggang.

Minuman tersebut terdiri atas kopi cold brew, sirup, dan susu gandum rasa stroberi. Cita rasa stroberi berpadu dengan kopi dan menciptakan sensasi yang menyegarkan.

Tak hanya nuansa kopi, pengunjung juga bisa menikmati teh. Terdapat 26 varian rasa dengan tiga jenis teh, yakni black tea, white tea, green tea, dan tisane di The Craft Tea.

Bekerja sama dengan tim baker Cerita Roti, di Kenangan Heritage konsumen juga dapat mencicipi langsung Kenangan Manis, yaitu sebuah inovasi terbaru dari Kenangan Brands berupa Soft Baked Sea Salt Cookies dengan berbagai varian seperti Friend Chip, Berry Funfetti, Red Velvet Madness, Biscoff Crunch, dan masih banyak lagi.

Nuansa hangat dan nyaman dituangkan ke dalam konsep interior Kenangan Heritage yang memiliki luas 281 m2 dan mampu bisa menampung 111 tamu.

CEO & Co-Founder Kenangan Brands berharap Kenangan Heritage bisa menjadi alternatif masyarakat yang menginginkan suasana dan pengalaman baru sambil menikmati menu lezat sekaligus minum kopi saat bersama orang-orang terdekat di pusat kota Jakarta.

Kenangan Brands sudah mengoperasikan lebih dari 600 gerai di Indonesia dengan 565 gerai Kopi Kenangan, 469 gerai Cerita Roti, serta 38 gerai Chigo.

Kenangan Brands juga menjangkau lebih dari satu juta pelanggan melalui aplikasi seluler dan menjadi aplikasi peringkat satu baik di Play Store dan Apple Store dalam kategori bisnis makanan dan minuman (F&B) di Indonesia. (mcr28/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Histeris Saat Melihat Suaminya di Dapur, Tak Menyangka


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Wenti Ayu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler