Kabar Baru dari Bu Mega soal Pendamping Ganjar, Apa, ya?

Rabu, 26 Juli 2023 – 17:06 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta media massa dan masyarakat bersabar soal nama bakal calon wapres pendamping Ganjar Pranowo.

Pada saatnya, Megawati berjanji akan mengumumkan ke publik ketika sudah waktunya.

BACA JUGA: Gembong Optimistis Kasus Cinta Mega tidak Memengaruhi Elektabilitas PDIP

Hal itu disampaikan Megawati dalam sambutannya ketika meresmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya, di kawasan Gunung Anyar, Jawa Timur, Rabu (26/7).

Megawati mengaku dirinya tak berniat bicara isu politik. Namun saat itu, ia bicara soal perhatian wartawan yang kurang terhadap isu substansial seperti masalah lingkungan hidup, dibanding isu politik praktis.

BACA JUGA: Nasib Cinta Mega di PDIP Berada di Tangan DPP

Contohnya mengenai isu bakal calon wapresnya Ganjar. Megawati mengaku terus-terusan ditanya wartawan, padahal sudah berkali-kali dijawab agar bersabar.

“Saya, kan, tidak kekurangan ngomong. Kamu sabar saja, loh, nanti saya akan umumkan. Kan, sudah ngerti, kenapa dia mesti nanya itu lagi?” kata Megawati.

BACA JUGA: Puan Menargetkan Jateng jadi Lumbung Suara PDIP di Pemilu 2024

Presiden Kelima RI itu mengaku wartawan ingin dianggap memiliki prestasi jika terlebih dahulu mendapatkan informasi pertama soal bakal cawapres Ganjar. Namun, dia menyampaikan ada yang yang harus dipahami mengenai proses itu sedang berjalan.

“Kayak sekarang aku tiap hari ditanyai, siapa yang mau dijadiin nomor dua. Loh, tunggu aja, nanti juga ada harinya. Saya nanti umumkan,” katanya.

Megawati mengaku sering diberikan demikian ketika wartawan hadir di sebuah acara yang sama sekali tak berkaitan dengan isu politik praktis. Padahal bagi Megawati, seharusnya jurnalis punya rasa hormat terhadap pihak yang menyelenggarakan acara yang tak ada kaitan dengan politik praktis, misal terkait pilpres.

Sekali lagi, Megawati menegaskan bahwa mengenai bakal cawapres pendamping Ganjar akan disampaikan pada waktunya. (Tan/ipnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Makin Gencar Sosialisasi untuk Meningkatkan Elektabilitas Ganjar Pranowo


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Megawati   PDIP   Ganjar   cawapres  

Terpopuler