Kabar Duka, Mertua Mbak Puan Maharani Meninggal Dunia

Sabtu, 03 Juni 2023 – 10:10 WIB
Unggahan Ketua DPR Puan Maharani di Instagram yang berisi kabar duka tentang mertuanya, Bambang Sukmonohadi, meninggal dunia. Foto: Instagram/puanmaharani

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani tengah berduka. Mertuanya, Bambang Sukmonohadi bin Sukirman Ronowidjojo, meninggal dunia pada Jumat (2/6) malam.

Almarhum merupakan ayah dari Hapsoro Sukmonohadi yang beristrikan Puan.

BACA JUGA: Anak Puan Maharani Bacaleg PDIP, Hasto: Sudah Pengaderan, Menginap di Sekolah Partai

Besan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri itu wafat pada usia 79 tahun di RS Medistra, Jakarta, sekitar pukul 22.10 WIB.

Selanjutnya, jenazahnya disemayamkan di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Almarhum dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu ini (3/6).

BACA JUGA: Megawati Beri Misi ke Puan dan Prananda, Ternyata...

Puan menyampaikan kabar duka itu melalui akunnya di media sosial. "Insyaallah husnulkhatimah," tulisan Puan melalui Instastory di Instagram.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menerima kabar duka itu. Bakal capres dari  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengaku mendapat berita duka itu melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA: Denny Indrayana Memohon Pertolongan Megawati, Hasto Malah Anggap Tuduhan

"Tadi saya mendapatkan WA, telah berpulang Bapak Bambang. Beliau adalah ayahanda Mas Happy (Hapsoro, red) dan juga Mbak Puan," ucap Ganjar seusai lari pagi di Cirebon, Jawa Barat.

Ganjar mengaku mengenal almarhum secara pribadi. Selain itu, istri almarhum juga merupakan kakak kelas Ganjar saat kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Istri beliau adalah kakak kelas saya, meskipun agak jauh (angkatannya, red) di UGM. Setiap ketemu sangat baik, sangat baik sekali," tutur Ganjar.(jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... TNI AL Punya Korvet Baru, Bu Mega Didatangi Laksamana Yudo, Muncul Nama Bung Karno


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler