Kabar Gembira dari Pak Imran untuk Guru Honorer Tidak Lolos PPPK, Alhamdulillah

Selasa, 22 Februari 2022 – 18:07 WIB
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jauzi. Foto: dok Humas BKD Sulsel.

jpnn.com, MAKASSAR - Ribuan guru honorer di Sulawesi Selatan lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Totalnya 3.432 tenaga honorer yang lolos PPPK untuk tahap 1 dan 2.

Sementara guru honorer yang tidak lolos seleksi PPPK masih mencapai ribuan.

BACA JUGA: Usulan NIP PPPK Cantumkan Masa Kerja Guru Honorer, Bu Nur: Alhamdulillah

"Sudah diumumkan yang lolos untuk tenaga guru. Hanya 3.432 orang yang lolos selebihnya belum," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jauzi kepada JPNN.com, Selasa (22/2) siang.

Imran menegaskan untuk tenaga honorer yang belum lolos PPPK masih memiliki kesempatan ikut ujian tahap ketiga. Kesempatan masih terbuka lebar bagi mereka.

BACA JUGA: Pemda Wajib Sertakan SPTJM untuk Usulan Penetapan NIP PPPK, Guru Honorer Cemas

"Para tenaga honorer yang belum lolos masih memiliki kesempatan tahap selanjutnya. Jadi masih aman untuk mereka mengikuti tes tersebut," tambahnya.

Pemprov Sulsel menegaskan tidak akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap guru honorer yang belum berubah status menjadi PPPK.

BACA JUGA: Ketentuan Usulan Penetapan NIP PPPK Terbaru Makin Ketat, Ada Aturan Masa Kerja

"Tidak akan PHK. Kalau tidak lolos mereka tetap mengajar. Sepanjang masih memiliki keahlian yang dibutuhkan sekolah. Pembayaran mereka masih ada melalui dana BOS atau APBD," tegasnya.

"Mereka masih tetap mengajar, cuman kalau lolos PPPK penghasilannya lebih baik. Gajinya lebih banyak juga," cetus Imran.

Sementara itu, Imran membeberkan untuk tenaga medis dan administrasi yang lulus PPPK tahap satu dan dua sebanyak 67 orang.

"Ada juga non-guru, tetapi tidak banyak. Dan yang lolos cuman 67 orang dari ribuan yang ikut tes. Memang yang dibutuhkan sedikit untuk tenaga medis dan administrasi," terangnya.

Bagi yang tidak lolos, mereka juga tetap mendapatkan peluang nantinya.

"Sama juga dengan tenaga guru. Yang tidak lolos pasti tetap kerja. Hanya saja gajinya beda dengan yang lolos PPPK," tutupnya. (mcr29/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Soetomo
Reporter : M Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
guru honorer   PPPK   Sulsel   Seleksi PPPK   guru   honorer  

Terpopuler