Kabar Terbaru dari Jenderal Andika Soal Pengamanan di Papua

Kamis, 02 Desember 2021 – 19:23 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta rombongan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Lapangan Trisila Lantamal X dan Kesdam XVII Cenderawasih. Foto: Pendam Cenderawasih

jpnn.com, JAYAPURA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pengamanan di Papua akan menggunakan pola pendekatan teritorial dan sosial.

“Semua satuan yang ditugaskan akan ditempatkan di Kodim dan Koramil setempat,” ujar Jenderal Andika didampingi Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono saat konferensi pers di Markas Kodam Cenderawasih, Jayapura, Papua.

BACA JUGA: Ipda OS Tembak 2 Orang di Exit Tol Bintaro, Adik Kandung Jenderal Andika Bilang Begini

Jenderal Andika melaksanakan kunjungan kerja mulai tanggal 30 November sampai 2 Desember 2021 di wilayah Kodam Cenderawasih.

Menurut Andika, pola pengamanan yang dilaksanakan di Papua akan sama seperti di wilayah Indonesia lainnya.

BACA JUGA: Bentrok Kopassus Vs Brimob, Jenderal Andika: Oknum yang Terlibat akan Diproses Hukum

Dia mengakui jumlah Kodim yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih kurang. Sebagai contoh, Korem 174/ATW Merauke terdapat 3 Kodim, Korem 173/PVB Biak terdapat 4 Kodim, dan Korem 172/PWY Jayapura terdapat 5 Kodim.

“Oleh karena itu, ke depan secara bertahap jumlahnya akan ditambah menjadi 8 Kodim,” kata Jenderal Andika.

BACA JUGA: Jenderal Dudung segera Merekrut Santri jadi Prajurit TNI AD 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Andjar Wiratma, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa.

Pada kesempatan itu, Jenderal Andika beserta rombongan melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Lapangan Trisila Lantamal X dan Kesdam XVII Cenderawasih.

Saat peninjauan kegiatan vaksinasi, Panglima TNI melaksanakan Video Conference dengan perwakilan satuan-satuan jajaran TNI yang berada di wilayah Ambon dan Papua yang juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Pada tanggal 2 Desember 2021, sebelum mengakhiri kunjungan kerja di wilayah Jayapura, Panglima TNI melaksanakan kegiatan Video Conference dengan para Panglima Kotama Operasi di seluruh wilayah Indonesia bertempat di Ruang Puskodal Kodam XVII/Cenderawasih.

Di sela-sela kegiatan kunjungan kerja, Jenderal Andika Perkasa tetap menjaga kondisi kesehatan dengan tetap melaksanakan olahraga di Fitness Center 88 Kodam XVII/Cenderawasih.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler