Kabinet Prabowo-Hatta Diisi 9 Perempuan

Jumat, 30 Mei 2014 – 00:39 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Calon wakil presiden Hatta Rajasa berjanji, jika Prabowo Subianto dan dirinya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, jumlah perempuan di kabinet akan mencapai 30 persen.

Artinya, jika ada sekitar 30 kursi menteri, sembilan di antaranya ditempati oleh kaum perempuan. Dengan begitu, kaum perempuan akan memiliki peran lebih besar dalam menentukan arah kebijakan negeri ini.

BACA JUGA: PBHI Desak TNI Buka Dokumen Pemberhentian Prabowo ke Publik

"Sekarang ini ada empat perempuan di kabinet, Insya Allah nanti akan menjadi sembilan perempuan," kata Hatta pada acara deklarasi Perempuan Pendukung Prabowo-Hatta di markas pemenangannya, Rumah Polonia, Otista, Jakarta Timur, Kamis (29/5).

Deklarasi itu dihadiri para istri ketua umum partai koalisi Merah Putih yang mengusung Prabowo-Hatta, dengan dipimpin langsung oleh Okke Rajasa yang merupakan istri Hatta Rajasa. Hadir pula para perempuan dari organisasi kemasyarakatan.

BACA JUGA: Saya Tidak Akan Main-main

"Sebagian besar penduduk di negeri ini adalah perempuan. Jadi peran politik perempuan jangan dikesampingkan," kata Okke seraya menambahkan bahwa perempuan harus terlibat aktif dalam perjuangan menyelamatkan masa depan bangsa.

Menurut Hatta, perempuan memang punya peran penting dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia mengibaratkan perempuan sebagai tiang yang menentukan tegaknya kehidupan bangsa. "Bila goyah, bangsa ini ikut goyah," katanya. (dri)

BACA JUGA: Misbakhun Tegaskan Tetap Taati Keputusan Golkar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honorer K2 Asli yang Gagal Tes Sekitar 390 Ribu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler