Kabur dari Penjara dengan Heli

Selasa, 24 Februari 2009 – 06:40 WIB
ATHENA - Penjara Korydallos, Athena, Yunani, kecolonganDua terpidana kasus perampokan yang menjadi penghuni hotel prodeo dengan keamanan superketat itu berhasil kabur

BACA JUGA: Tak Rela Koleksi Gandhi Dilelang

Mereka melarikan diri lewat tangga tali yang dijulurkan helikopter
Meski penjaga penjara sudah melepaskan sejumlah tembakan, mereka berhasil lolos.

Dua sekawan perampok itu adalah Vasillis Paleokostas, 42, dan Alket Rizaj, 34

BACA JUGA: Bibi Gagal Bentuk Koalisi

Mereka dijemput helikopter yang terbang di atas lapangan Penjara Korydallos, Athena, Minggu sore waktu setempat.

Kementerian Hukum menyatakan melihat seorang penumpang wanita melemparkan tangga tali dari helikopter
Keamanan penjara langsung melepaskan tembakan ke arah wanita tersebut

BACA JUGA: Amnesti Internasional Usulkan Embargo Senjata Israel-Hamas

Namun, wanita itu membalasnya dengan senapan otomatisTidak ada korban dalam kontak senjata tersebutDari catatan petugas penjara, dua narapidana tersebut pernah melarikan diri dengan cara yang sama tiga tahun lalu.

Malam harinya, helikopter yang membawa kabur dua sekawan perampok itu ditemukan oleh sepasang suami-istri di sebelah utara AthenaPolisi menyebutkan, sang pilot ditemukan terluka dan lebam di sekitar kepalanyaDia bersaksi kepada polisi bahwa helikopter tersebut dicarter oleh dua orangMereka menyatakan ingin bepergian dari Kota Itea menuju AthenaUntuk menghilangkan kecurigaan, dua penyewa itu sudah beberapa kali mencarter helikopter tersebut pekan lalu.

Paleokostas dan Rizaj dijadwalkan menghadiri sidang perkara pelarian sebelumnya, yakni 4 Juni 2006, kemarin (23/2)Diketahui, pelarian tersebut diotaki oleh Paleokostas.

Paleokostas juga tercatat sebagai salah seorang narapidana yang kabur dari penjara yang sama pada 1990Saat itu terjadi pelarian masal di penjara tersebutPaleokostas kemudian ditangkap pada September 2006Dia merupakan tersangka pembobol 16 bank di Yunani.

Dalam pelariannya yang pertama, Rizaj -imigran asal Albania itu- tertangkap pada September 2006Sedangkan Paleokostas baru ditangkap pada Agustus 2008Dua bersaudara itu juga diduga terlibat sejumlah kekerasan politik(cak/ami)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Korea Mulai Memanas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler