Kaca Mobil Dipecah, Rp 40 Juta Disikat

Jumat, 26 September 2014 – 05:49 WIB

jpnn.com - BATUSANGKAR - Aksi perampokan kambuh lagi. Kini pelaku berhasil menyikat uang tunai Rp 40 juta setelah memecahkan kaca mobil saat pemiliknya pergi makan.

Peristiwa tersebut dialami Bujang, 61, warga Lurah Ampang, Paraklaweh, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanahdatar, Kamis (25/9) sekitar pukul 13.00.

BACA JUGA: Tangkap Putri Mantan Bupati, Kapolres Dipuji

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN) di TKP, kejadian itu bermula ketika korban meninggalkan mobilnya untuk pergi makan bersama anaknya di Rumah Makan Sawah Lamak Pincuran Tujuh, Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum.

Sebelum ke tempat makan, korban baru saja mengambil uang tunai di BRI Cabang  Batusangkar sebesar Rp 40 juta dan diletakkan di dalam mobil.

BACA JUGA: Jual Bayi, Bidan Divonis 3 Tahun Penjara

Diduga, korban sudah dibuntuti pelaku sejak ke luar dari kantor BRI Cabang Batusangkar. Saat lengah, pelaku beraksi dengan cara memecahkan kaca mobil dan membawa kabur uang tersebut.

Sebelum kabur, aksi ini sempat dipergoki tetangga pemilik rumah makan, Djamilis. Bahkan Djamilis sempat berteriak sebelum pelaku kabur.

BACA JUGA: Pembobol Kartu Kredit Nasabah Bank Asing Diringkus

Pemilik rumah makan pun sempat mengejar pelaku yang berhasil kabur ke arah Pasar Batusangkar menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion dan Suzuki FU.

Dalam aksinya, pelaku yang lebih dari satu orang ini, saling membagi tugas. Satu orang memecahkan kaca mobil dan satu orang lain berjaga-jaga.

Korban, Bujang, mengaku uang tersebut rencananya akan digunakan membayar pembelian sapi di Pasar Ternak Cubadak.

Wakapolres Tanahdatar Kompol Thamrin mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP. Kasus tersebut katanya masih dalam penyelidikan.

"Kami minta agar masyarakat berhati-hati, dan tidak meletakkan sembarangan uang dan barang-barang berharga lainnya. Ketika membawa uang dalam jumlah besar, bila perlu minta bantuan pengawalan dari petugas," katanya didampingi Kasat Reskrim AKP Wahyudi. (mal)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BNN Tangkap Suami-Istri Gembong Narkoba Terbesar di Sulsel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler