Kader PDIP Ingin Jokowi Copot Menteri Penghalang Istana-Partai

Jumat, 06 Februari 2015 – 12:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Tubagus (TB) Hasanuddin mengakui adanya suara kader partainya yang menginginkan agar Presiden Joko Widodo segera melakukan reshuffle (pergantian) menteri-menteri di Kabinet Kerja. Salah satu menteri yang disebut-sebut  harus di-reshuffle adalah Menteri BUMN Rini Soemarno. Dia dituding sebagai penghalang komunikasi Presiden Jokowi dengan PDI Perjuangan.

"Akhir-akhir ini saya banyak mendengar rekan mulai menghendaki adanya reshuffle di kabinet Pak Jokowi, bahkan secara jelas menunjuk satu dua orang yang konon itu menjadi barrier (penghalang) antara Istana dengan keputusan partai," kata TB Hasanuddin di gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/2).

BACA JUGA: Jawaban Setya Novanto Usai Dituding Offside

Hanya secara pribadi, politikus yang akrab disapa Kang TB ini mengajak agar keputusan mengganti atau tidak jajaran menteri di Kabinet Kerja, sebaiknya diserahkan kepada Presiden Jokowi.

"Saya mengajak lebih arif soal reshuffle. Kita serahkan, beri keleluasaan Pak Jokowi. Beliau kan manajer tertinggi di Republik ini," katanya.

BACA JUGA: Suhardi Dicoret dari Calon Kapolri, Buya: Itu Kezaliman!

Politikus PDIP yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR itu tidak ingin keputusan mengganti menteri dilakukan karena ada tekanan. Kalaupun ada komunikasi antara Presiden dengan partai pengusung yang kurang mulus, dia mendorong agar itu yang diperbaiki. 

"Maksud saya apapun yang diputuskan Pak Jokowi biarlah menjadi dasar pemilihan Pak Jokowi, murni tidak ada tekanan," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Sarankan Jokowi Sebaiknya Mundur

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buya Syafii Yakin Jokowi tak Pilih Budi Waseso jadi Kapolri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler