Kadinkes Ancam Copot Kepala Puskesmas

Jumat, 26 September 2014 – 10:31 WIB

jpnn.com - PAGAR JATI – Kepala Puskesmas Pagar Jati, Dr. Ria Theresa dipanggil Kepala Dinas Kesehatan Benteng, I Putu Sura Artika, kemarin (25/9) pagi. Ria dimarahi Kadinskes lantaran menyayangkan tindakan Ria yang kerap meninggalkan Puskesmas Pagar Jati pada jam yang harusnya melalukan pelayanan.

Putu menyayangkan Ria selama ini beralasan meninggalkan puskesmas dan tutup cepat lantaran tidak ada petugas piket. Karena di Puskesmas Pagar Jati kekurangan tenaga medis, mulai dari bidan desa, hingga tenaga perawat.

BACA JUGA: Premium Berlebih, Dialihkan Tambah Kuota Solar 20 KL

“Saya menyayangkan alasan dari ibu Ria, banyak petugas tidak mau piket. Mestinya memberikan laporan ke dinas agar ditindaklanjuti,” jelas Putu.

Menurut Putu, tidak salah masyarakat mengeluh. Mengingat pelayanan di Puskesmas Pagar Jati sebelumnya 24 jam, namun setelah ganti kepala puskesmas, berubah drastis. Pelayanan lebih dipersingkat dan perawat semakin malas.

BACA JUGA: Tiga Posko Pemantau Gunung Slamet Tetap Siaga

“Puskesmas didirikan untuk melayani masyarakat, bukan untuk dibenci masyarakat. Puskesmas harus memberi pelayanan prima,” terangnya.

Selain itu kata Putu, perawat akan tertib dan disiplin, bila kepala sudah melaksanakan disiplin kerja yang baik. Soal Puskesmas Pagar Jati, sudah tercipta ketidakdisiplinan dari atasan langsung.

BACA JUGA: 5.981 Pelamar CPNS Benteng Siap Ikut tes

“Saya sudah marahi ibu Ria. Sebagai kepala puskesmas, ya harus memberikan perangai dan teladan yang baik untuk bawahan, bukan menjadi tambah malas,” imbuh Putu.

Beberapa pihak merekomendasikan Ria menjadi Kepala Puskesmas Pagar Jati, karena sebelumnya kepala puskesmas yang lama menuai sorotan dari tokoh masyarakat. Amanah yang diberikan kepada Ria tidak seperti diharapkan.

“Kalau pelayanan terhadap masyarakat kurang, itu namanya kepala puskesmas tidak profesional. Bakal saya ganti yang bersangkutan,” tutupnya.(rif)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timbun Solar Ilegal, Bendahara Gerindra jadi Tersangka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler