KAI Kaji Pemberangkatan KA Bandara Soetta

Senin, 07 November 2016 – 18:57 WIB
Ilustrasi. Foto dok Indopos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Stasiun Jakarta Kota akan dijadikan sebagai tempat pemberhentian kereta Bandara Soekarno-Hatta, selain Stasiun Manggarai.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dengan menggunakan KA Wijaya Kusuma telah melakukan inspeksi jalur, yang rencananya akan dilalui mulai dari Stasiun Jakarta Kota ke Stasiun Batuceper.

BACA JUGA: IHSG Naik 23 Poin, Asing Catat Net Sell Rp 1,1 Triliun

Edi menjelaskan rencana pemberangkatan KA Bandara International Soekarno-Hatta dari Stasiun Jakarta Kota ini merupakan hasil usulan yang dilakukan pihaknya.

"Memang awalnya diberangkatkan dari Stasiun Manggarai‎, tapi setelah kami pelajari, pemberangkatan juga bisa dilakukan dari Stasiun Kota. Ini untuk mengurangi beban kepadatan juga di Maggarai," kata Edi, Senin (7/11).

BACA JUGA: Siap-siap, Pameran Plastik dan Karet Terbesar Segera Digelar

Meski masih dalam tahap studi kelayakan, Edi mengaku apa yang menjadi rencana perseroan sudah dikomunikasikan dengan Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan, dan juga Presiden Joko Widodo.

"Semuanya sudah setuju. Hanya saja, masih ada beberapa hal yang harus dilakukan pengembangan di Stasiun Jakarta Kota, seperti parkir kendaraan dan peron khusus kereta bandara," terang dia.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Ayo Menangkan Indonesia di #WHTA2016

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perusahaan Internasional Bisa Ikut Tender Wilayah Kerja Panas Bumi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler