Kalah Bertarung di Pilkada Tebo, Hamdi Berencana ke Senayan

Jumat, 21 April 2017 – 02:25 WIB
Ketua DPW NasDem Agus Roni (kanan) dan Hamdi (kiri) salam komando saat penyerahan dukungan Pilkada beberapa waktu laly. Foto: source

jpnn.com, JAMBI - Mantan Wakil Bupati Tebo, Hamdi, dikabarkan tengah mempersiapkan diri ke senayan setelah kalah dalam Pilkada Tebo pada 15 Februari lalu.

Seperti dilansir Jambi Independent (Jawa Pos Group) Hamdi bakal menggunakan perahu Nasional Demokrat (NasDem).

BACA JUGA: Fahri Hamzah Terima Delegasi Seville Mosque Foundation

Rencana itu sejalan, mengingat partai besutan Surya Paloh ini tengah melakukan penjaringan Bacaleg untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI.

Ketua DPW NasDem, Agus Roni tidak membantah kabar tersebut. Menurutnya, peluang Hamdi melaju ke Senayan cukup besar bersama NasDem.

BACA JUGA: Komisi X DPR Setujui RUU Sistem Perbukuan

“Dia (Hamdi, red) orang NasDem, tentu peluang itu ada dan sangat besar bila ingin maju di Pileg,” ujarnya kemarin.

Dari informasi yang diterimanya, Hamdi akan mengikuti penjaringan untuk DPR RI. Dia juga telah mengambil formulir penjaringan yang dibuka NasDem belum lama ini.

BACA JUGA: Indonesia Komitmen Dalam Pembangunan MDGs dan SDGs

“Kabarnya sudah mengambil formulir, tapi belum tau apakah sudah dikembalikan atau tidak,” jelasnya.

Pada penjaringan Pileg 2019, Nasdem mencari calon terbaik dan berkualitas. Penjaringan itu tidak hanya untuk internal, tapi juga untuk eksternal partai.

“Nanti akan ada verifikasi sebelum dikirim ke DPP. Bagi mereka yang tidak lengkap berkasnya akan kita minta untuk melengkapi,” katanya.

Disamping itu, NasDem juga tengah memeprsiapkan diri untuk meghadapi verifikasi KPU. Konsolidasi terus dilakukan untuk memperkuat internal partai disemua tingkatan.

“Kemarin kita menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Kota Jambi, rencananya nanti di Sarolangun. Rapat ini kita lakukan secara meraton dengan menghadirkan DPC se Provinsi Jambi,” bebernya.

Sementara itu, Hamdi dikonfirmasi tidak membatah adanya keinginan NasDem ingin mendorongnya untuk bertarung di Pileg. Tapi dirinya belum mengambil keputusan. Alasannya, pelaksanaan Pileg masih terlalu jauh.

“Kalau diajak benar. Tapi belum tau karena masih lama. Sekarang lagi malas juga ngurus politik,” katanya.

Hamdi menyebutkan, ajakan untuk tampil di Pileg tidak hanya datang dari NasDem. Beberapa partai besar seperti Demokrat, PPP dan PBB juga pernah menawarkan kepadanya.

“Tidak hanya NasDem, Demokrat, PPP dan PBB juga pernah berkomunikasi,” pungkasnya. (aiz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komisi II DPR Disambut Petani Penggarap dan Diadang Satpam


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler