Kalah dari Myanmar, Timnas U-23 Ganti Formasi Lawan Kamboja

Sabtu, 06 Juni 2015 – 11:14 WIB
Aji Santoso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - PELATIH Timnas U-23 Aji Santoso bakal mengubah strategi dan formasi saat melawan Kamboja dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2015, Sabtu (6/6) malam. Skuat Garuda Muda dipastikan tak lagi memakai pola dasar 4-1-4-1 pada laga yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Aji menegaskan bahwa hasil evaluasi dari laga Myanmar, ada celah di tengah. Sementara, Skuat Garuda Muda harus bisa meredam gelandang Kamboja yang cukup kreatif, Prak Mony Udom.

BACA JUGA: Bukan Kejar Menang KO, Daud Siapkan Strategi Khusus

"Kami akan ubah pakai 4-2-3-1. Kami perkuat di gelandang holdingnya agar bisa meredam mereka. Lini depan bisa fokus dan tak terlalu khawatir," ungkapnya melalui pesan singkat, Sabtu (6/6) pagi.

Dengan perubahan itu, maka posisi Adam Alis kemungkinan ditarik sedikit ke belakang dan menjadi holding bersama Zulfiandi.

BACA JUGA: Semifinal Ganda Putri, Greysia/Nitya Dikeroyok 3 Tiongkok di Kandang Sendiri

Di depannya, Evan Dimas akan bahu membahu dengan Wawan Pebrianto dan Ahmad Noviandani. Ketiganya akan mendukung striker tunggal Muchlis Hadi Ning Syaifulloh atau Yandi Sofyan.

"Keputusan siapa startingnya sudah ada, tapi ada rotasi sepertinya. belum bisa kami umumkan sekarang. Saat ini pemain masih briefing," papar pelatih 44 tahun tersebut. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Menpora: Kobarkan Semangat, Kumandangkan Indonesia Raya di Singapura

BACA ARTIKEL LAINNYA... No Tiongkok di Semifinal Tunggal Putra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler