Kalau Terpilih, Yunus Husein Berani Panggil Presiden

Rabu, 30 November 2011 – 18:31 WIB

JAKARTA--Kandidat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yunus Husein mengatakan jika terpilih jadi Pimpinan KPK, dia berani memanggil dan meminta keterangan dari pimpinan negara, termasuk Presiden.

Hal tersebut dikatakan Yunus Husein menjawab pertanyaan anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo terkait kasus dana talangan Bank Century, saat fit and proper test di Komisi III DPR, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (30/11).

"Kalau diperlukan keterangan, presiden tentu bisa dipanggil minta keterangan langsung yang bersangkutanTapi ini usaha bersama dengan dukungan semuanya termasuk bapak-bapak di DPR, saya berani," ujar Yunus Husein.

Keberanian tersebut lanjutnya, bukan karena sendiri, ''tetapi bersama dukungan DPR agar prosesnya jadi transparan dan sama-sama bisa kita lakukan, imbuhnya.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo menanyakan keberanian Yunus Husein untuk memanggil dan memeriksa Presiden SBY, Wakil Presiden Boediono, dan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam kasus bail out Bank Century

BACA JUGA: Anggaran Kesehatan RI Kalah Jauh dari Timor Leste

(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menlu: Indonesia Tetap Kembangkan Energi Nuklir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler