KAMERUN: Le Guen Ragukan Kameni-Song

Senin, 14 Juni 2010 – 06:27 WIB
CADANGAN - Salah satu penampilan Alexandre Song (tengah) di laga ujicoba Kamerun versus Georgia, di Lienz, 25 Mei lalu. Foto: AFP Photo/Wildbild/FIFA.com.

BLOEMFONTEIN - Pelatih timnas Kamerun, Paul Le Guen, bakal membuat keputusan yang mengejutkan pada partai perdana melawan JepangPelatih asal Prancis itu berencana untuk membangku cadangkan kiper Carlos Idriss Kameni, serta gelandang Alexandre Song.

Keputusan tersebut diambil mantan pelatih Olympique Lyon itu, setelah dia mengevaluasi performa kedua pemain itu jelang Piala Dunia (PD) 2010

BACA JUGA: DENMARK: Dinamit Tetap Solid

Performa Kameni dan Song dinilai merosot
Terutama Kameni, yang dianggap terlalu mudah kebobolan.

"Kami telah melewati tiga pekan dengan latihan keras, dan saya punya ide yang lebih baik untuk tim ini

BACA JUGA: Italia v Paraguay: Pembuktian Serdadu Veteran

Alexandre Song mungkin tidak akan jadi starter pada laga pertama melawan Jepang
Itu bukan karena dia melakukan hal buruk," papar Le Guen, seperti dikutip Reuters.

"Dia pemain yang hebat

BACA JUGA: Jepang v Kamerun: Mengejar Prestasi Masa Lalu

Saya hanya ingin memulai kompetisi ini dengan tim yang paling kompetitifSegalanya bergantung pada kinerja tim, bukan hanya satu atau dua pemainYang pasti, kami ingin menang," bilang pelatih berusia 46 tahun itu.

Le Guen menjelaskan, selama ini Song menjadi perhatian utama dari berbagai mediaItu tidak lepas dari reputasinya sebagai pemain klub raksasa Premier League, ArsenalNamun, Song juga pemain yang masih muda dan labil.

Selama ini, Song kerap menjadi pilihan utamaDia telah menjadi bagian dari skuad Kamerun sejak 2008, ketika masih berusia 20 tahunHingga kini, dia telah mencatat caps 22 pertandingan, meski belum mempersembahkan gol bagi negaranya.

Sementara, Le Guen juga mulai ragu akan performa Kameni, setelah tim berjuluk Singa Perkasa itu mengalami dua kekalahan dalam laga ujicoba jelang PD 2010Kamerun kalah 3-4 dari Serbia (5/6), serta kalah dari Portugal 1-3 (1/6).

Padahal, dalam tujuh tahun terakhir, Kameni adalah pilihan utama di bawah mistar gawang KamerunSebagai gantinya, Le Guen kini menunjuk kiper gaek, Hamidou SouleymanouSelama ini, Souleymanou adalah cadangan utama Kameni.

Souleymanou yang kini membela klub Turki, Kayserispor, memang masih kalah reputasinya dibandingkan KameniNamun, seiring dengan labilnya performa Kameni, sementara Souleymanou juga bermain bagus, Le Guen akhirnya harus berpaling.

Souleymanou sendiri telah menjadi bagian dari skuad Kamerun sejak 2000Kiper berusia 36 tahun tersebut tercatat telah membela Kamerun dalam 40 laga(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belanda v Denmark: Pantas Pede


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler