KAMMI Desak KPK Selesaikan Kasus Century

Senin, 30 Desember 2013 – 16:43 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan aksi demonstrasi di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka mendesak agar Ketua KPK, Abraham Samad bisa memenuhi janjinya untuk menyelesaikan kasus Century.

"Segera penjarakan aktor utama kasus Century," kata Presidium Nasional KAMMI, Herdi Jayakusumah saat berorasi di depan KPK, Jakarta, Senin (30/12).

BACA JUGA: Inpres Diklaim Sukses Kurangi Jumlah Konflik Sosial

KAMMI menilai banyak keganjilan dalam setiap proses penyidikan. Selain itu terkesan ada perlakukan istimewa khususnya terhadap para punggawa istana.

Salah satu perlakuan istimewa itu ketika KPK melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Presiden, Boediono dan mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani terkait kasus Century. KAMMI meminta lembaga antikorupsi itu menangkap Boediono dan Sri Mulyani. "KPK harus segera menangkap Boediono dan Sri Mulyani," ucapnya.

BACA JUGA: Kurir Ditangkap, Gembong Teroris Masih Buron

Selain itu, KAMMI meminta agar KPK menuntaskan kasus korupsi yang besar tanpa tebang pilih. "Tuntaskan kasus besar dengan tanpa menghilangkan nama-nama penting sebagai pihak yang terkait kasus korupsi," ujar Herdi.

KAMMI, lanjut dia, akan terus memantau kinerja pimpinan KPK dalam menuntaskan kasus korupsi. "Kami akan terus melakukan pemantaun terhadap kerja para bapak-bapak disana (KPK)," kata Herdi. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Bupati Bonaran Situmeang Juga Suap Akil?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua DPR Sebut KPK Terlalu Mendramatisir Tugas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler