Kampanye Calon Ketum IKA ITS Masuk Putaran Akhir, Eri Cahyadi Ingatkan Peran Alumni Membangun Bangsa

Kamis, 11 Juli 2024 – 13:52 WIB
Tujuh bakal calon ketua umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Kampanye pemilihan ketua umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) memasuki putaran terakhir.

Tujuh bakal calon ketua umum menyampaikan gagasannya di Gedung Research Center, kampus ITS Sukolilo, Surabaya, Rabu (10/7).

BACA JUGA: Para Calon Ketum IKA ITS Berkumpul Bersama Gelar Diskusi Sikapi Situasi Nasional

Ketua Umum PW IKA ITS Jawa Timur Eri Cahyadi mendorong agar alumni ikut berperan membangun bangsa.

“Alumni ITS harus mengambil peran strategis membangun bangsa. Dan itu tidak cukup hanya sekadar sebagai konsultan atau kontraktor. Harus masuk ke dalam BUMN atau pemerintahan agar bisa memberi dukungan teknokrasi, kapasitas keilmuan, integritas, dan profesionalisme,” kata Ketua Harian PW IKA ITS Jawa Timur Yoke Candra Katon yang datang mewakili Eri Cahyadi.

BACA JUGA: Sambangi ITS Surabaya, Dirut BPJS Kesehatan Pamer Inovasi Digital Program JKN

Yoke juga meneruskan pesan dari Eri Cahyadi agar ketua umum IKA ITS yang baru nanti mampu membangun jejaring alumni yang kredibel dari berbagai sektor strategis. Agar talenta terbaik yang dilahirkan ITS bisa ikut membangun bangsa yang sedang menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Pesan Pak Wali Kota, Ketua IKA ITS yang baru harus mampu membangun network kolaboratif, tak hanya nasional, tetapi juga internasional. Alumni menyebar ke berbagai perusahaan, BUMN, dan perusahaan global. Bagaimana menjahit talenta terbaik kampus untuk ikut membangun bangsa menyongsong Indonesia Emas 2045," katanya.

BACA JUGA: Eri Cahyadi-Armuji Terima Surat Rekomendasi PPP untuk Maju Pilwali Surabaya 2024

Alumni Teknik Kimia ITS itu mengatakan, para bakal calon ketua umum memiliki pengalaman dan kapasitas yang luar biasa. Semuanya adalah generasi terbaik yang pernah dilahirkan ITS.

“Kami optimistis IKA ITS akan terus maju dan berkembang. Semoga pemilihan ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi organisasi,” katanya.

Tujuh bakal calon ketua umum itu ialah:

  1. Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Djoemadi
  2. Pengusaha Jogyo Susilo
  3. Engineer di Pertamina Pradipa Dinar Mukti
  4. Direktur Institutional Banking Munadi Herlambang
  5. Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN Wiluyo Kusdwiharto
  6. Direktur Human Capital & Legal PT Hutama Karya Muhammad Fauzan
  7. Direktur Investasi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Boy Robyanto.

Kampanye yang mengusung tema “Peran IKA ITS Dalam Pengembangan Pembangunan Kewilayahan" itu juga dihadiri Rektor ITS Bambang Pramujati.

"Kami sangat mengapresiasi semangat kebersamaan dan komitmen para bakal calon Ketua Umum IKA ITS dalam mendukung pembangunan kewilayahan. Melalui peran aktif alumni, kami yakin ITS dapat terus berkontribusi secara signifikan bagi pembangunan bangsa," kata Rektor Bambang.

Dari tujuh bakal calon ketua umum tersebut akan diambil lima suara teratas yang diperoleh dari pemilu raya One Man One Vote (OMOV).

Puncak dari rangkaian pemilihan ini adalah pemungutan suara yang akan dilaksanakan di arena Kongres IKA ITS yang digelar pada 9-10 Agustus 2024. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler