Kampanye Gaya Hidup Sehat dari Gerakan Panrannuangku Didukung Masyarakat Takalar

Senin, 20 November 2023 – 23:01 WIB
Lomba senam yang digelar Gerakan Panrannuangku di Kabupaten Takalar. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TAKALAR - Gerakan pola hidup sehat terus digalakkan sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud, Gerakan Panrannuangku di Limbungan, Pallantikang, Kecamatan Pattallasang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (20/11).

Dalam kesempatan tersebut, Gerakan Panrannuangku mengadakan lomba senam untuk masyarakat setempat. Kegiatan berlangsung atraktif dan menarik.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Ingin Wujudkan Ekonomi Biru Indonesia

Sejumlah peserta yang didominasi perempuan aktif mengikuti langkah demi langkah yang diinstruksikan oleh instruktur.

"Walaupun diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat peserta untuk hadir mengikuti perlombaan tersebut, semuanya mengikuti langkah dan instruksi yang diberikan dengan enerjik," ujar Instruktur Senam, Ira (45) dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Warga Desa Pasirbaru Sukabumi Siap Menangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Menurut Ira, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menanamkan pola hidup sehat dan olahraga sebagai rutinitas. Sebab, olahraga sangat bermanfaat dalam mendorong gaya hidup yang produktif.

"Banyak manfaat dari senam aerobik ini, salah satunya menurunkan berat badan, mencegah penyakit koroner dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh," ujar Ira.

BACA JUGA: Ganjar Mengaku Banyak Mendapatkan Masukan dari Jusuf Kalla

Perlombaan tersebut diikuti sejumlah warga yang telah mendaftar dan aktif mengikuti senam di wilayah tersebut.

"Sebelumnya, peserta yang datang sudah rutin mengikuti senam dua kali dalam seminggu, sehingga mereka sudah terlatih dalam melikuti gerakan yang diberikan," kata Ira.

"Ini senam aerobik dan tahapan dari lomba senam ini ada pemanasan, gerakan inti, kreasi dan diakhir dengan penutup," sambung dia.

Dalam lomba senam tersebut, peserta akan dinilai dan yang berhak menjadi pemenang dalam lomba tersebut adalah mereka yang bisa mengikuti gerakan instruktur, luwes, bersemangat, memiliki power dan percaya diri yang kuat.

Dengan adanya lomba tersebur, Ira berharap senam ini bisa berkembang menjadi populer di kalangan masyarakat untuk mendukung gerakan masyarakan sehat, tak lupa dirinya mengucapkan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh relawan Ganjar Pranowo terhadap wilayahnya.

"Saya berterima kasih atas gerakan Panrannuangku Takalar yang sudah mengadakan perlombaan yang luar biasa dan semoga ini menjadi motivasi untuk kita semua," pungkas dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disambut Tarian & Nyanyian Khas Papua, Ganjar pun Ikut Menari Bersama Ribuan Warga di Sorong


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler