Kandang Thunder tak Angker Bagi Heat

Sabtu, 22 Februari 2014 – 14:35 WIB

jpnn.com - OKLAHOMA – Tandang ke markas Oklahoma City Thunder, juara NBA musim lalu Miami Heat tetap menunjukkan keperkasaannya. Dimotori LeBron James, Heat pulang dengan kemenangan meyakinkan, 103-81 dan menjadi kemenangan keempat beruntun.

James menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Heat dengan 33 poin. Tapi, dia harus meninggalkan lapangan pada kuarter keempat karena mengalami cedera pada hidungnya setelah ditabrak Serge Ibaka. Chris Bosh dan Dwyane Wade sama-sama mencetak 24 poin untuk Heat. Wade juga mengemas 10 assist pada pertandingan ini. Di kubu Thunder, Kevin Durant menyumbangkan 28 poin. Sementara itu, Russell Westbrook yang telah pulih dari cedera lutut menambahkan 16 poin.

BACA JUGA: Lawan Malaysia, Timnas U-23 Kumpul di Yogya 24 Februari

Pada laga lain yang digelar di Oracle Arena, Oakland, Warriors dan Rockets harus bertanding hingga overtime. Pasalnya, setelah empat kuarter berakhir, skor masih sama kuat 89-89. Pada waktu tambahan, Warriors mencetak 13 angka, sementara Rockets cuma 10 angka. Warriors pun keluar sebagai pemenang dengan skor 102-99.

Hasil ini membuat laju positif Rockets terhenti. Sebelumnya, mereka meraih delapan kemenangan secara beruntun. David Lee mencetak 28 poin dan 14 rebound untuk Warriors, sementara Stephen Curry menambahkan 25 poin. James Harden menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Rockets dengan 39 poin, sedangkan Dwight Howard membukukan 11 poin dan 21 rebound.

BACA JUGA: Fans MU Jadi Alasan Rooney Bertahan

Harden sempat membuat dua tembakan poin, untuk membuat Rockets memimpin dengan skor 89-87 saat pertandingan tersisa enam detik. Namun, kemenangan Rockets dirampok oleh Curry yang membuat dua poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 89 sama sekaligus memaksa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Saat perpanjangan waktu, napas pemain Rockets sepertinya mulai kehabisan napas. Curry membuat dua lemparan bebas untuk membawa tim tamu memimpin dengan skor 98-95. Kedua tim silih berganti membuat poin, tapi Warriors berhasil mempertahankan kemenangan hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Kontrak Rooney Diperpanjang, Moyes Dapat Pujian

Hasil pertandingan tempat lainnya, Denver Nuggets berhasil membawa pulang kemenangan 101-90 ketika menyambangi markas Milwaukee Bucks. Kenneth Faried bermain agresif sehingga dapat mencetak angka tertinggi untuk Nuggets dengan raihan 26 poin.

Sementara itu, Caron Butler menjadi penyumbang angka terbesar Bucks dengan mencetak 17 poin, Ersan Ilyasofa menambah melalui sumbangan 14 poin dan 11 rebound.(*dc/oz/obi/k7)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Malaysia U-23, Timnas Pilih Di Jogja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler