Kandas di Semifinal, Ini Pengakuan Tontowi/Liliyana

Sabtu, 06 Juni 2015 – 18:29 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ganda campuran harapan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melenggang ke final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015.

Unggulan ketiga tersebut kandas di 4 Besar dari tangan unggulan teratas asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 21-16, 15-21, 18-21 dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/6) sore.

BACA JUGA: Ini Starting Line Up Indonesia U-23 lawan Kamboja

“Di game pertama kami bisa membuka dengan baik, kami bisa menang. Di situ kami ada kepercayaan diri untuk bisa menang. Tapi di game kedua mereka sedikit merubah permainan dan kami kurang bisa mengantisipasi itu. Di game ketiga, kami lengah di poin-poin kedudukan sama, sebelas sama, dua belas sama, sampai empat belas sama dia langsung tujuh belas. Setelah itu kami sedikit goyang saat ketinggalan," kata Liliyana usai pertandingan.

Owi/Butet (panggilan sayang ganda campuran Merah Putih itu), kemudian tertekan dan gagal mencari momentum. 

BACA JUGA: Lini Belakang Nyonya Tua Keropos, Bek Blaugrana Gampang Emosi

"Saat kami mau mengejar, kondisi kami sudah tertekan. Tapi untuk hari ini kami sudah cukup puas dengan permainan. Mudah-mudahan bisa menjadi evaluasi ke kejuaraan dunia nanti,” tutur Butet.

Tontowi/Liliyana dan Zhang/Zhao sudah empat belas kali berhadapan sebelumnya. Rekor pertemuan sementara 9-5 untuk Zhang/Zhao. Dimana Tontowi/Liliyana pada empat pertemuan terakhir selalu kalah.

BACA JUGA: Tampil Memukau, Bikin Terharu dan Tegang, Greysia/Nitya Lolos ke Final

“Kalau saya melihatnya, saya kan terakhir ketemu di Singapura. Di sana saya banyak ambil pelajaran, kekurangan saya apa di sana dan saya terapkan di sini. Sekarang saya sudah mengantisipasi bola-bola menekan dia, cuma mungkin selanjutnya akan saya pelajari lagi untuk mengatasi mereka,” imbuh Owi. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Yang Paling Ditakuti Bek Barca saat Lawan Juve


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler