Lini Belakang Nyonya Tua Keropos, Bek Blaugrana Gampang Emosi

Sabtu, 06 Juni 2015 – 18:00 WIB
afp

jpnn.com - BERLIN- Kabar absennya Giorgio Chiellini memberikan efek berbeda bagi Juventus dan Barcelona jelang laga final Liga Champions di Olympiastadion, Minggu (7/6) dini hari WIB.

Juventus tentu sangat meratapi absennya bek andalannya tersebut. Selama ini, Chiellini memang sudah menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

BACA JUGA: Tampil Memukau, Bikin Terharu dan Tegang, Greysia/Nitya Lolos ke Final

Tanpa Chiellini, Juve bakal mengandalkan Andrea Barzagli. Itu adalah solusi terbaik meski kemampuan Barzagli tak bisa disejajarkan dengan bek timnas Italia tersebut.

Untungnya, Juve masih memiliki Patrice Evra. Bek kiri asal Prancis tersebut bisa menjadi pemain kedua yang tampil dalam final Liga Champions bersama tiga tim berbeda.

BACA JUGA: Ini Yang Paling Ditakuti Bek Barca saat Lawan Juve

Sebelumnya, Evra sudah membela Monaco dan Manchester United di final Liga Champions. Pemain lain yang melakukannya ialah Clarence Seedorf yang pernah membela AC Milan, Ajax Amsterdam dan Real Madrid.

Bagaimana dengan bek Barcelona? Di atas kertas, bek Barcelona lebih tangguh dari Juventus. Namun, Barca harus bisa menjaga emosi para beknya. Salah satunya ialah Dani Alves.

BACA JUGA: Buffon Unggul Segalanya Atas Ter Stegen

Pasalnya, pemain asal Brasil itu terlihat gampang emosi atau melakukan pelanggaran. Total, Alves sudah mengemas enam kartu kuning musim ini alias jumlah terbanyak dibandingkan pemain lain. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Nonton Juve, Fans 22 Tahun Ini Jalan Kaki 1.000 Km dari Turin ke Berlin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler