Kapal Geo Survei Temukan Objek Serupa Kepala Pesawat

Sabtu, 03 Januari 2015 – 19:50 WIB
Ilustrasi. FOTO: jawa pos

JAKARTA - Sedikit demi sedikit misteri keberadaan pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata, Kalteng menemui titik terang. Kapal Baruna Jaya I mendapatkan kontak dari kapal Geo Survei soal penemuan objek serupa kepala pesawat yang dilihat dari data side scan sonar.

"Saat ini posisi kapal geo survei adalah di koordinat 3 derajat 55,41 menit lintang selatan dan 100 derajat 31,59 menit bujur timut," kata senior enginering BPPT Dr Imam Mudita kepada RMOL saat ditemui dikantornya, gedung BPPT lantai 18, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (3/1)

Imam melanjutkan, posisi objek yang diduga di serupa kepala pesawat itu berada di 100 meter dari lambung kiri kapal Geo Survei. Saat ini Geo Survei sendiri tengah melakukan lego jangkar dan menurunkan ROV (remotely operated vehicle).

Imam menambahkan, posisi Baruna Jaya saat sendiri saat in berada di titik 3 derajat 51,36 menit lintang selatan dan 110 derajat 29,33 bujur timur. Dengan laporan kondisi cucaca, tinggi gelombang 0,5-1 m dan kecepatan angin 5 hingga 10 knot. (rmol/mel)

 

BACA JUGA: Pemkab Kobar Kewalahan Siapkan Dana Logistik Tim Pencari AirAsia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Titik Koordinat Perbatasan Belum Tuntas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler