Kapolda Metro Irjen Fadil Dapat Dukungan dari Mahasiswa dan Pemuda Makassar

Selasa, 15 Desember 2020 – 19:59 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), memberikan dukungan penuh kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk menjadi Kapolri.

Para mahasiswa dan pemuda itu menggelar aksi turun ke jalan dan menyampaikan dukungan karena Fadil menjadi sosok yang tepat untuk menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

BACA JUGA: Kapolda Metro Irjen Fadil Kembali Keluarkan Pernyataan Tegas, Ada Kalimat Selesaikan

Mereka menilai Fadil merupakan figur yang netral dan bebas dari kedekatan pihak tertentu.

“Fadil Imran bebas dari isu kedekatan dengan kubu tertentu yang sering disebut-sebut oleh publik. Pejabat publik yang bebas dari isu kedekatan dengan kubu tertentu akan lebih optimal dan total dalam bekerja terutama untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar salah satu koordinator aksi Faizal, Selasa (15/12).

BACA JUGA: Irjen Rudy Heriyanto Pernah Berhadapan dengan Kivlan Zen & Rachmawati Soekarnoputri dalam Kasus Dugaan Makar

Menurut Faisal, sosok ideal yang bisa menggantikan Kapolri Idham Azis adalah Fadil Imran karena mampu berinteraksi dengan para tokoh agama, ulama, dan masyarakat.

"Kami tergabung dari pemuda dan mahasiswa Makassar, Sulsel, mendukung Fadil Imran sebagai Kapolri yang pantas menggantikan Idham Azis sebagai kapolri,” kata Faizal.

BACA JUGA: Dengan Siapa Rizieq Shihab di Sel Tahanan Polda Metro Jaya?

Dia menerangkan, Fadil Imran merupakan salah satu putra terbaik Sulsel yang memiliki rekam jejak yang bagus di kepolisian karena berani mengungkap kasus-kasus besar.

"Dengan ini kami tegaskan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera menetapkan Fadil Imran sebagai kapolri,” kata Faizal. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler