Kapolda Metro Jaya Sebut Tak Ada Istilah Gigi Mundur, Bang Edi Bilang Begini

Sabtu, 12 Desember 2020 – 18:09 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menyambut positif pernyataan tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Fadil sebelumnya di Polda Metro Jaya mengatakan, tidak ada istilah gigi mundur dalam penegakan hukum terhadap ormas pelaku tindak pidana.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Tim Bareskrim Polri ke Sentul, Titah Irjen Fadil, Saksi Lihat Laskar FPI Bawa Senjata

Baik itu ujaran kebencian, penghasutan maupun menebarkan berita bohong.

"Kapolda Metro Jaya berjanji tidak akan pernah ragu menindak tegas ormas atau kelompok yang menempatkan dirinya di atas negara, apalagi itu melakukan pidana. Komitmen Kapolda itu saya kira didukung seluruh masyarakat," ujar Edi dalam keterangannya, Sabtu (12/12).

BACA JUGA: Irjen Fadil Imran: Karena Risikonya, Bahayanya, Begitu Besar...

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini juga melihat komitmen Kapolda Metro Jaya sangat jelas dan tegas.

Membuat masyarakat tidak ragu dan optimistis kamtibmas di ibu kota negara akan menjadi semakin baik.

BACA JUGA: Irjen Fadil: Penegakan Hukum Terhadap Ormas Model Begini, tak Ada Gigi Mundur, Harus Kami Selesaikan

"Kapolda ingin memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya," ucapnya.

Pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini sangat meyakini Kapolda akan melaksanakan dengan penuh komitmen apa yang telah ditegaskannya.

Yakni menindak tegas ormas atau kelompok yang melakukan pelanggaran hukum baik ujaran kebencian, penghasutan, menyampaikan kabar bohong maupun sejumlah pelanggaran pidana lainnya.

Edi mengaku optimistis karena sepanjang kariernya Irjen Fadil Imran terkenal tegas dan penuh disiplin dalam menjalankan aturan.

"Perbuatan yang disebut kapolda itu jelas menggangu stabilitas keamanan dan meresahkan masyarakat, serta memberikan ketakutan kepada investor asing berinvestasi di Indonesia. Karena itu memang harus ditindak tegas," pungkas Edi.(gir/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler