Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto Minta Distribusi BBM Tepat Sasaran

Sabtu, 09 April 2022 – 04:59 WIB
Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto (tengah) ketika memberikan arahan kepada jajarannya seusai mengikuti pertemuan daring dengan Kapolri, Menteri BUMN, dan Direktur Utama Pertamina dalam pembahasan ketersediaan BBM di Polda NTB, Jumat (8/4/2022). ANTARA/HO-Polda NTB

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Djoko Poerwanto memastikan jajarannya akan memantau daya konsumsi masyarakat dalam menggunakan bahan bakar minyak (BBM) selama bulan puasa tahun ini.

Upaya ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan daring dengan Kapolri, Menteri BUMN, dan Direktur Utama Pertamina.

BACA JUGA: 2 Napi Terorisme Dikeluarkan dari Sel Lapas Nusakambangan, Disaksikan Densus 88

"Jadi, untuk memastikan BBM di NTB tepat sasaran, kami memerintahkan satgas migas membangun secara intensif komunikasi dengan Pertamina guna mengawal dan memantau ketersediaan maupun distribusi BBM di NTB," kata Djoko melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Jumat (8/4).

Dalam keterangannya, Djoko berpesan kepada para pelaku industri agar mulai menggunakan BBM nonsubsidi. Hal itu disampaikan seiring dengan meningkatnya daya konsumsi BBM saat Ramadan 1443 Hijriah.

BACA JUGA: Maling BBM Bersubsidi Sudah Beraksi Sejak 2019, Baru Tertangkap Sekarang

Meskipun diketahui ketersediaan BBM di NTB pada bulan puasa ini masih relatif aman, Djoko akan bersikap tegas apabila ada pihak yang buat gejolak di tengah masyarakat perihal ketersediaan maupun distribusi BBM.

Senada dengan Kapolda NTB, Sales Branch Manager Pertamina Ampenan Adamilyara Aqil turut memastikan bahwa ketersediaan BBM di NTB masih relatif aman.

Ketersediaannya mampu memasok kebutuhan hingga momentum Lebaran 2022.

Meskipun demikian, dia berharap semua pihak turut mengawal penggunaan BBM di NTB agar tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya.

"Kami berharap semua pihak yang berkepentingan, baik pemerintah maupun TNI/Polri, agar bisa ikut serta mengawal dan mengawasi BBM di NTB. Hal ini bertujuan agar penggunaannya tepat sasaran," ujar Aqil.

Kepada masyarakat, Aqil mengajak agar mulai menggunakan BBM berkualitas, seperti pertamax, pertamax turbo, dexlite, dan pertamina dex.

Dengan menggunakan BBM berkualitas, menurut dia, kondisi mesin kendaraan akan tetap terjaga dan menjadikan sistem pembakaran lebih efisien. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler