Kapolda Pastikan Jakarta Aman

Selasa, 22 Juli 2014 – 14:35 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum, Selasa (22/7). Orang nomor satu di Polda Metro itu tiba sekitar pukul 14.00.

Mengenakan pakaian dinas lengkap, jenderal bintang dua itu menegaskan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya masih di bawah kontrol dan terkendali.

BACA JUGA: Pilpres Usai, Presiden Terpilih Dikawal Rakyat

"Tentunya kita siap mengamankan hal-hal yang tidak diinginkan. Belum ada tanda-tanda kegiatan yang menuju hal yang merugikan masyarakat," kata Kapolda kepada wartawan di depan Gedung KPU, di Jakarta, Selasa (22/7). Mantan Kapolda Jawa Tengah, itu mengatakan hari ini beberapa titik diamankan.
Konsentrasi, ia melanjutkan, tidak hanya di KPU saja. Tetapi juga di Badan Pengawas Pemilihan Umum, termasuk para calon presiden dan wakil presiden.

"Tidak hanya di KPU ya. Tapi, yang jelas semua masih terkendali," kata Dwi.

BACA JUGA: Kejagung Klaim Selamatkan Uang Negara Dalam Jumlah Besar

Dalam pengamanan rekapitulasi hasil pilpres kali ini, sebanyak 31 ribu personel diterjunkan. Terdiri dari 21 ribu personel Polri dan 10 ribu TNI. "Kita berharap semua berjalan lancar," pungkas Dwi. (boy/jpnn)

 

BACA JUGA: Kejaksaan Tangkap 61 Buronan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Copot KSAD Jenderal Budiman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler