Kapolda Sumut Pastikan Situasi Jelang Pencoblosan Terkendali

Rabu, 27 Juni 2018 – 02:36 WIB
Kapolda Sumut Paulus Waterpauw (2 dari kiri). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw memastikan kondisi di wilayah hukumnya sudah dalam tahap siap untuk menyelenggarakan pencoblosan Pilgub Sumut, Rabu (27/6).

Hal ini disampaikannya usai berkeliling melihat dan memeriksa kesiapan pencoblosan, Selasa (26/6) malam.

BACA JUGA: Sengketa Pilkada, Bawaslu Tidak Perlu Menunggu Laporan

"Tadi jajaran Polda dan Kapolrestabes, kami berkeliling kesiapan-kesiapan di TPS-TPS semangatnya ada. KPPS, PPS-nya meriah, termasuk kepala desa, dan Pak Camatnya. Kami juga ngecek tempat penitipan alat-alat kotak suara dan bilik dan sebagainya," kata Paulus di Lapangan Merdeka, Medan, Selasa (26/6).

Paulus mengapresiasi seluruh pihak tekriak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada khususnya di Sumatera Utara. Antusiasme warga disebut akan banyak pada pencoblosan esok hari.

BACA JUGA: Soal Isu Politik Uang, Benny Harman Yakin Rakyat NTT Cerdas

"Di Medan sekitarnya ini sudah semua logistik Pilkada tercukupi. Dan malam ini mereka sedang lembur menjaga TPS-TPS itu. Bahkan sebagian besar petugasnya ibu-ibu, saya apresiasi," kata Paulus.

Saat disinggung netralitas aparat keamanan, ia meminta tak ada lagi yang meragukan. Jenderal bintang dua ini memastikan netralitas TNI - Polri mutlak harga mati.

BACA JUGA: Persiapan Pilkada 2018 Diklaim Lebih Matang dari 2015 & 2017

"Netralitas itu harga mutlak dari kami. Itu sebagai penekanan dari pimpinan negara, pimpinan Polri dan TNI," pungkas dia.(tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolda Sumut Ingatkan Personelnya Soal Aksi Teror Pilkada


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler