Kapolri Bangga Sisi Humas Polri Ditampilkan

Senin, 19 Oktober 2015 – 23:57 WIB
Kepala Polri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mendapatkan penjelasan dari salah seorang Polisi Wanita (Polwan) berpangkat Ajun Komisaris Polisi, saat mengunjungi salah satu stand dalam rangkaian pameran “Video Momen Polisiku” di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (19/10) malam. FOTO: Boy Muhamad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kepala Polri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba ‘Video Momen Polisiku’ di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (19/10) malam.

Lomba ini diikuti ribuan peserta yang terbagi dalam tiga kategori: umum, jurnalis dan mahasiswa.

BACA JUGA: DKI Jakarta Peringkat Teratas Pengguna Narkoba

Peserta mengirim video yang menampilkan aktivitas humanis Polri. Panitia mencatat ada 1.114 video yang masuk ke meja tim juri. Setelah dinilai, panitia memutuskan sang juara.

Untuk juara pertama kategori jurnalis jatuh kepada Trio Novelis (Inews TV) yang berjudul “Tekad Sang Brigadir”. Kategori umum diraih Marjito Iskandar dengan karya berjudul “Kursi Roda dan Pengabdian”. Kemudian, kategori mahasiswa diraih Ihwan Sofyan dengan karya berjudul “Aiptu Zulkarnain, Polisi Peduli Lingkungan”.

BACA JUGA: PRIHATIN: Mayoritas Badan Publik Pemerintah Belum Laksanakan UU KIP

Juara pertama mendapat uang Rp30 juta, sertifikat, piagam penghargaan dari Kapolri serta trofi.  Juara dua mendapat uang masing-masing sebesar Rp20 juta, piagam, sertifikat trofi dan Juara tiga mendapat hadiah masing-masing Rp 10 juta, piagam, sertifikat, dan trofi.

Salah satu juri, Ari Junaedi mengatakan, pemenang  berhasil merekam sosok polisi yang berjasa membasmi asap, polisi penyandang disabilitas dan sosok polisi yang berhasil menularkan tertib lalu lintas bagi anak-anak muda.

BACA JUGA: Ini Kesepakatan DPR dan Pemerintah Agar TNI Hebat

Badrodin Haiti mengapresiasi karena ini menghadirkan sisi humanis polisi yang kerap luput dari pemberitaan media massa.

“Di sini, kami cari video-video yang menampilkan sisi humanis polisi yang bisa menyentuh perasaan dan menggambarkan keterbatasan polisi dalam melaksanaan tugas,” kata dia.

“Saya harap ini dikembangkan terus,” ujar Kapolri.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KIP: Keterbukaan Informasi Terabaikan di Era Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler