Kapolri dan Panglima Pantau Arus Mudik

Sabtu, 03 Agustus 2013 – 15:16 WIB

jpnn.com - CIKAMPEK -- Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengunjungi beberapa titik arus mudik Lebaran pada Sabtu, (3/8). Pantauan mudik oleh Kapolri dan Panglima TNI ini dimulai dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju ke Pelabuhan Merak, Banten. Selanjutnya, menuju ke Cikampek, hingga Losari, sampai ke perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Pantauan ini adalah arahan dari Bapak Presiden. Beliau meminta seluruh aparat meningkatkan pelayanan pada masyarakat yang akan mudik maupun arus balik. Harus lebih bagus dari tahun kemarin," ujar Kapolri saat mengunjungi Posko Mudik Polri di pintu tol masuk menuju Cikampek.

BACA JUGA: Golkar Berangkatkan Pemudik 1.947 Orang

Dalam pantauan ini, Kapolri mendapatkan laporan pengamanan dan pengaturan jalur mudik dari Cikampek oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Suhardi Alius dan melakukan komunikasi menggunakan telepromter dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Dwi Priyatno.

Kapolri meminta jajarannya bekerja maksimal terutama untuk mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaaan. Kapolri juga menyemangati para anggotanya yang bekerja di lapangan meski sudah memasuki libur Lebaran.

BACA JUGA: Dekati Kelas Bawah, Amien Yakin PAN Raih 12 Persen

Kapolri juga mengingatkan para petugas di lapangan untuk memakai rompi khusus polisi yang berwarna hijau sehingga bisa terlihat kendaraan saat pengaturan lalu lintas di malam hari.

"Posko kita juga jadi tempat rekan-rekan TNI, jadi saling berkomunikasi bisa saling membantu lebih cepat. Mulai malam ini pasti ada dinamika arus, tetap semangat untuk memantau," sambung Kapolri.

BACA JUGA: Kapolri: Agar Tak Gosong, Polwan Pakai Bedak 7 Lapis

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menyatakan jajarannya siap membantu kepolisian untuk pengamanan selama mudik.

"Kami tempatkan beberapa perwakilan di Posko kepolisian, sehingga jika dibutuhkan bantuan, kita bisa segera komunikasikan," tandas Panglima. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Amien Rais Minta Jokowi Jangan Nyapres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler