Kapolri dan Panglima Terima Penghargaan Tertinggi dari TNI

Rabu, 14 Maret 2018 – 13:57 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kedua kiri) Salam Komando dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai menerima tanda kehormatan dari TNI di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (14/3). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapatkan tanda kehormatan khusus dari TNI. Tito mendapat tiga tanda kehormatan yakni Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari TNI AD, Jalasena Utama dari TNI AL dan Swabuana Paksa Utama dari TNI AU.

Sementara Marsekal Hadi mendapat tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama oleh TNI Angkatan Darat dan Bintang Jalasena Utama dari TNI AL.

BACA JUGA: Kerukunan Umat Beragama Perekat Persatuan Bangsa

Penyerahan tanda kehormatan ini dilakukan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi melalui upacara penganugerahan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3).

Penganugerahan tanda kehormatan itu diserahkan langsung oleh Panglima TNI selaku pimpinan tiga matra TNI tersebut.

BACA JUGA: Pemuda Sumsel Komitmen Menjaga Kerukunan Beragama

Tanda kehormatan atau penghargaan tertinggi di TNI ini diberikan kepada warga negara yang punya kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasanya luar biasa untuk pembangunan TNI.

Marsekal Hadi mengatakan pemberian penghargaan kepada Kapolri itu atas kerja sama TNI dan Polri, sehingga TNI mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

BACA JUGA: Polri Ungguli Kejaksaan, Kapolri: Maaf, Bukan Menyindir

"Apalagi baru-baru ini tertangkap satu kapal berisi sabu-sabu seberat 1,6 ton berkat kerja keras TNI dan Polri," ujar dia.

Sementara Kapolri Tito mengaku bangga setelah mendapatkan tiga tanda kehormatan sekaligus dari tiga matra TNI.

“Ini kebahagiaan bagi saya pribadi dan Polri karena mendapatkan penghargaan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Ini merupakan simbol kerja sama dan koordinasi yang baik selama ini, " ucap Tito.

Dia menuturkan sebelumnya Polri memberikan bintang Bhayangkara Utama pada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menjabat KSAU, KSAD Jenderal Mulyono dan KSAL Laksamana TNI Ade Supandi.

“Untuk KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna saya ada utang (penghargaan). Saat ini tengah dalam proses dan akan diupacarakan juga dalam waktu yang tidak lama lagi," imbuh dia.(mg1/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima Mutasi dan Promosi Jabatan 35 Pati TNI


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler