Kapolri dan Para Menteri Keliling Pantura

Kamis, 21 Desember 2017 – 13:21 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Wagub DKI Sandiaga Uno dalam apel pasukan di Monas, Kamis (21/12). Foto: Elfany K/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persiapan pengamanan terus dimatangkan menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Hari ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau jalur Pantai Utara (Pantura), Jawa Barat.

BACA JUGA: Panglima TNI Bikin Jenderal Tito Deg-Degan Terbang di Sukhoi

Rombongan itu meninjau jalur pantura dengan helikopter usai melakukan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Menurut Tito, peninjauan itu dilakukan karena kawasan Pantura sering menjadi salah satu titik yang rawan kemacetan saat berlangsungnya arus mudik libur panjang.

BACA JUGA: Juara Liga, Bhayangkara FC Dapat Hadiah Lapangan Sepak Bola

"Saya (Kapolri) dengan Pak Mendagri, Menteri PUPR dengan helikopter, kami akan cek jalur Pantura yang dianggap titik rawan macet," kata dia.

Tito menuturkan, mereka akan meninjau kesiapan para petugas kepolisian demi mengatur kelancaran arus mudik di Jalur Pantura saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA: Penangkapan Teroris Tak Ada Kaitan dengan Donald Trump

"Di sana nanti akan kami cek kesiapan mereka (petugas),” tambahnya.

Sebelumnya akan ada sebanyak 250 ribu personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) dikerahkan untuk mengamankan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Polri akan menerjunkan sebanyak 100 ribu personel. Sedangkan TNI akan mengerahkan pasukan sebanyak 80 ribu personel.

Kemudian dari pemda serta masyarakat yang ikut membantu menjaga keamanan Natal dan Tahun Baru diperkirakan sebanyak 70 ribu. (mg1/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Minta ASN Jaga Netralitas Saat Pilkada


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler