Kapolri Isyaratkan Jenderal Bintang Dua

Isi Jabatan Kabareskrim dan Irwasum

Selasa, 12 November 2013 – 12:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa calon Kepala Badan Reserse Kriminal dan Inspektur Pengawasan Umum Polri akan diisi oleh jenderal bintang dua alias Inspektur Jenderal.

Posisi Kabareskrim Polri saat ini masih kosong sepeninggal Sutarman yang dilantik menjadi Kapolri beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: PPP Hangatkan Lagi Wacana Koalisi Partai Islam

Sedangkan Irwasum Polri Komisaris Jenderal Imam Sudjarwo akan segera  memasuki masa pensiun per 30 November 2013 nanti.

"Calonnya bintang dua yang memiliki kompetensi cukup, integritas baik. Itu calonnya," kata Sutarman usai membuka Pelatihan Kemampuan Teknis Penyidik Tipikor Polri, di Jakarta, Selasa (12/11).

BACA JUGA: Mantan Menpora Dijadwalkan Bersaksi Sidang Hambalang

Menurut Sutarman, saat ini pihaknya tengah mendiskusikan dengan Tim Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi untuk proses selanjutnya.

Kendati demikian, Sutarman ogah menyebut siapa nama-nama jenderal bintang dua yang kini tengah digodok untuk mengisi jabatan Kabareskrim dan Irwasum.

BACA JUGA: Dana Parpol Harusnya Bisa Diakses Publik

"Kita sedang diskusikan (dengan) Tim Wanjakti untuk proses selanjutnya," kata Sutarman saat ditanya apakah Kabareskrim dan Irwasum akan diganti bersamaan.

Dia membantah ada tarik menarik internal dalam penentukan siapa jenderal yang akan mengisi dua jabatan strategis di tubuh Polri ini.

"Tidak ada. Kita akan mencari yang terbaik dari integritasnya dan kompetensinya," ujar bekas Kapolda Metro Jaya ini. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Aman dari Topan Haiyan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler