Kapolri Izinkan Kompetisi Liga 1 dan 2, Sahroni: Jangan Abaikan Prokes

Selasa, 24 Agustus 2021 – 15:00 WIB
Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengizinkan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan 2 pada 27 Agustus 2021 dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Sahroni menilai keputusan Polri mengizinkan bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 merupakan langkah tepat, mengingat sudah terlalu lama sepak bola Indonesia berhenti akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Laga Pembuka Liga 1: Bali United Versus Persik

"Saya mendukung penuh izin yang dikeluarkan Kapolri. Karena memang sudah saatnya kompetisi sepak bola Indonesia dilanjutkan," kata Ahmad Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/8).

Politikus Partai NasDem itu menilai banyak pihak sangat bergantung pada ajang sepak bola. Mulai pemain, penyelenggara, klub, dan usaha-usaha lain yang berkaitan.

BACA JUGA: Konon, Pasal Masa Jabatan Presiden Bakal Disusupkan di Amendemen UUD 1945

"Dan tentu saja suporter dan penikmat sepak bola yang sudah rindu. Menonton pertandingan bola jelas bisa menjadi sarana melepas stres, apalagi saat pandemi seperti ini," lanjut Sahroni.

Walakin, dia mewanti-wanti supaya protokol kesehatan benar-benar dijalankan dalam kompetisi sepak bola tanah air. Kepolisian juga harus mengantisipasi kemungkinan membeludaknya minat suporter untuk mendukung tim kesayangannya.

BACA JUGA: Titipan untuk Narapidana Bernama Anton Berisi Sabu-sabu, Ini Modus Baru

"Yang penting Polri dan satgas harus ketat dalam menjaga kondusivitas. Jangan kecolongan, apalagi melakukan pembiaran," ujarnya.

Sahroni juga meminta setiap klub dan barisan suporter berkomitmen dengan aturan dan prokes dengan menahan diri untuk tidak mengadakan nonton bareng, konvoi kemenangan dan kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan.

"Kita berkaca pada liga sepak bola lain di dunia juga bisa jalan kok, asal dengan prokes ketat dan tidak ada suporter," ucap Sahroni.

Pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu meminta partisipasi klub di kompetisi Liga 1 dan 2 untuk membantu pemerintah menyosialisasikan aturan yang dibuat dan jangan sampai mengabaikan prokes.

“Peran klub juga sangat penting di sini, mereka harus berkomitmen dalam menjalankan aturan prokes yang telah disampaikan Polri," tandas Sahroni. (fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler