Kapolri: Jangan Berandai-andai

Pilpres 2009 Berjalan Aman

Rabu, 08 Juli 2009 – 17:45 WIB
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan bahwa berdasarkan hasil laporan dari seluruh Kapolda, pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 berlangsung aman"Dari aspek pengamanan, dapat laporan dari seluruh Polda, aman dan terkendali," kata Kapolri, usai mengunjungi TPS-TPS di Jakarta, Rabu (8/7).

Lebih lanjut dikatakan Kapolri, mulai dari pemungutan hingga penghintungan surat suara, pada umumnya berjalan aman dan tertib di seluruh Indonesia

BACA JUGA: SBY Minta Perolehan Suara Dikawal

"Kalau yang terjadi di Papua, itu tidak ada hubungannya dengan pemilu ini
Dan soal serangan fajar, jangan katanya saja? Dari tiap TPS sudah ada aturan dan hak-hak yang tidak bisa diganggu gugat dengan siapapun

BACA JUGA: KPU Kecewa Quick Count Kepagian

Jadi jangan berandai-andai
Sampai sekarang berjalan aman," tegasnya.

Hingga saat ini pun, Kapolri menginstruksikan kepada seluruh anggotanya menjalankan tugas yang seperti telah terdaftar dalam jadwal

BACA JUGA: SBY Unggul di TPS JK

"Keamanan harus kita pelihara, dan tujuannya 'kan tak lain agar kita bisa menikmati bersamaKalau kondusif, masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan baik," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol WahyonoIa pun menyatakan bahwa pelaksanaan Pilpres 2009 di Jakarta berlangsung aman"AmanSemuanya berlangsung aman," kata Wahyono seusai mendampingi Kapolri.

Dikatakan Wahyono, polisi telah bersiaga penuh di TPS-TPS dan beberapa daerah rawan di JakartaPenjagaan juga dilakukan di rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya"Ini sudah bagian dari operasiOperasi Mantap BrataSaya sering katakan, (juga) diimbangi dengan operasi curat, curas, senpi," imbuhnya.

Menurut Kapolda pula, pengamanan tersebut pada dasarnya merupakan kewajiban polisi, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan pesta demokrasi berlangsung"Kalau kondusif, maka amanPemerintah dan Polri (pun) jadi enak kerjanya," ucapnya(rie/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taufik Kiemas Tak Percaya Hasil Quick Count


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler