Kapolri Luncurkan Gerakan Vaksinasi Merdeka, Irjen Fadil Pasang Target Tinggi

Minggu, 01 Agustus 2021 – 16:51 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat memantau vaksinasi di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin telah meresmikan Program Vaksin Merdeka yang digagas Polda Metro Jaya.

Vaksinasi Covid-19 itu ditargetkan untuk mempercepat herd immunity masyarakat.

BACA JUGA: Kapolri Luncurkan Gerakan Vaksinasi Merdeka, Target 3 Juta Orang Divaksin

Peluncuran gerakan vaksinasi tersebut digelar di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Minggu (1/8).

Jenderal Listyo mengatakan program tersebut melibatkan sejumlah elemen di antaranya ikatan dokter, mahasiswa, dan akademisi.

BACA JUGA: Panglima TNI Langsung ke Lapangan Menemui Tim Pelacak, Begini Instruksinya

Eks Kapolda Banten itu menegaskan, bergabungnya sejumlah elemen tersebut berangkat dari semangat yang sama untuk mempercepat target 3 juta orang yang divaksinasi.

"(Kelompok, red) bergabung ikut memiliki semangat yang sama di kegiatan vaksinasi merdeka ini untuk mewujudkan mimpi, mengejar sisa masyarakat yang belum divaksinasi. Targetnya ada 3 juta lebih yang akan divaksinasi," kata Jenderal Listyo.

BACA JUGA: Vaksinasi Jadi Syarat Mutlak, Gubernur Anies: Kalau Anda Merah, Jangan Pergi-pergi Dulu, Berisiko

Pada kesempatan sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan pihaknya menargetkan 100 persen warga DKI bisa divaksinasi dalam program tersebut.

"Mudah-mudahan pada tanggal 17 Agustus masyarakat DKI Jakarta hampir mencapai 100 persen (Vaksinasi, red)," kata Irjen Fadil Imran. (cr3/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler