Kapten Muenchen Sebut City dan PSG Bukan Tim Besar

Rabu, 24 Februari 2016 – 00:10 WIB
Philipp Lahm. Foto: AFP

jpnn.com - PHILIPP Lahm menilai Manchester City dan Paris Saint Germain belum pantas dikategorikan sebagai tim besar. 

Karena menurut kapten Bayern Munchen ini sebuah tim besar karena dibangun dari kerja keras para pemain besar. Itulah yang menjadi simbol klub tersebut. 

BACA JUGA: Bukan Allegri, Inilah Pelatih yang Akan Tukangi Chelsea

Lahm adalah simbol Bayern Munchen. Dia menghabiskan seluruh karirnya bersama Munchen meski sempat menjalani masa pinjaman selama dua musim bersama Stuttgart. 

Dia percaya, pemain yang diidentifikasi sebagai simbol suatu klub merupakan tulang punggung yang padanya sukses bisa dibangun. 

BACA JUGA: 6 Fakta Kehidupan Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh di Portugal (3/habis)

”Melihat lagi laga-laga yang saya jalani sejak 2002, ada satu kriteria yang saya pegang untuk menandai klub yang akan sukses dalam jangka panjang. Itu adalah keberadaan para pemain besar yang tumbuh bersama klubnya, yang namanya terikat untuk meraih sukses dan 100% terasosiasi dengan tim, klub dan sejarahnya,” ungkap Lahm kepada Goal.com.

”Saat saya membayangkan sejumlah laga dan kompetisi, saya langsung memikirkan pertarungan debgan klub-klub semacam itu dan para pemain hebat mereka. Dengan Barca saya membayangkan Xavi dan Andres Iniesta, dengan Madrid saya membayangkan Iker Casillas dan Sergio Ramos,” Lahm menambahkan.(ish/ray/jpnn)

BACA JUGA: Penyerang Tajam Ini Tak Menyesal Pernah Tolak Arsenal

BACA ARTIKEL LAINNYA... 6 Fakta Kehidupan Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh di Portugal (2)


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler