Kapten Timnas Indonesia U-16 Resmi Berlabuh ke Barito Putera

Jumat, 28 Desember 2018 – 20:53 WIB
David Maulana berfoto bersama Evan Dimas usai teken kontrak di Barito Putera. Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Kapten Timnas U-16 asal Tembung, Medan, Sumatera Utara David Maulana, resmi menjadi pemain Barito Putera.

Remaja warga Jalan Pendidkikan 1, Pasar 13, Dusun 12, Sei Rotan, Tembung, Deliserdang, telah teken kontrak dengan durasi dua tahun atau hingga 2020.

BACA JUGA: Semoga Evan Dimas Membawa Berkah Bagi Barito Putera

Penandatangan kontrak itu berlangsung Selasa (25/12/2018) malam, bersamaan dengan penandatanganan kontrak Evan Dimas.

Kabar ini dibenarkan Ngadiran Prasetyo, Ayah Kandung David Maulana saat dihubungi Jumat (28/12/2018) siang.

BACA JUGA: Matias Conti Tetap Berkostum Borneo FC Musim Depan

“Iya Mbak benar ke Barito. Tapi bukan pindah, memang ke sana. Karena sebelumnya Bembeng (sapaan David Maulana) belum ada klub. Kemarin itu, dia hanya memperkuat PSMS U-16 waktu 8 besar, tanpa teken kontrak. Tapi dibayar sesuai berapa lama dia main untuk PSMS U-16,” jelasnya.

Pria 52 tahun ini mengakui proses teken kontrak dengan Barito tak berlangsung lama. “Saya yang tanda tangani Selasa kemarin, cuma satu hari di Rumah Pak Hasnur Sulaiman (manajer Barito). Saya berangkat jam dua siang, sampai di rumah beliau negosiasi lalu besok paginya saya balik ke Tembung,” ujarnya.

BACA JUGA: Bakal Merapat ke Borneo FC, Bayu Gatra: Doakan yang Terbaik

Di Barito, Ngadiran menjelaskan Bembeng dikontrak hingga 2020. “Pertama, Bembeng untuk tim Barito U-18, berikutnya diproyeksikan untuk Barito U-20 atau seniornya. Bagaimana kontraknya kalau dipakai senior nanti dibicarakan lagi,” ungkapnya.

Bembeng sendiri, kata Ngadiran belum menetap di Barito. Pasalnya, putranya tersebut harus mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) bersama satu timnas U-16 di Inggris.

“Diklatnya selama enam bulan di Inggris, saya belum tahu jadwal pasti keberangkatannya. Tapi rencananya 2 Januari 2019, nanti setelah dari diklat baru dia ke Barito. Saat ini, Bembeng masih di rumah ini di Tembung,” bebernya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSS Sleman - Semen Padang Pastikan Tak Ganti Pelatih


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler