Karena Totti Bukanlah Del Piero

Sabtu, 21 September 2013 – 02:52 WIB
LEGENDA: Francesco Totti yang sudah 22 tahun setia membela Serigala Roma, julukan AS Roma. FOTO: getty images

jpnn.com - ROMA - Kepastian perpanjangan kontrak yang diberikan AS Roma membuat Francesco Totti mengukir sejarah. Totti menjadi pemain aktif dengan pengabdian terpanjang di satu klub sejak mulai berkarir di sepakbola.

Saat ini, Totti sudah 22 musim membela Serigala Roma, julukan Roma di level profesional. Totti tak pernah berganti klub. Mantan penggawa Timnas Italia tersebut memulai karir juniornya di Roma.

BACA JUGA: Lini Belakang Persib Bandung Keropos

Dengan perpanjangan itu, Totti hampir pasti akan pensiun di Roma. Totti pun membandingkan dirinya dengan legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Keduanya sudah lama membela sebuah klub. Jika Totti 22 tahun membela Roma, Del Piero 19 musim berkostum Juventus. Bedanya, Totti tetap dianggap bagian penting Roma. Sementara, Del Piero ditendang Juventus dan harus berkiprah di Liga Australia.

"Del Piero memutuskan pergi dan bermain di Australia. Dia tidak diperlakukan dengan baik oleh Juventus seperti saya diperlakukan oleh Roma. Itu membuat Del Piero kecewa. Sementara saya sangat bahagia," terang Totti seperti dilansir Football Italia, Jumat (20/9).

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal

Selain berkomentar tentang Del Piero, Totti juga menyampaikan pendapatnya tentang perjalanan Roma musim ini. Menurutnya, Roma berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan prestasi.

"Kami memulai musim ini dengan langkah yang tepat. Kami memiliki skuad yang bagus. Pelatih kami juga kompeten. Roma akan sangat kompetitif," tegas pemain berjuluk Pangeran Roma itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Totti Perpanjang Kontrak Hingga 2016

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Evan Dimas: Kami akan Mati-matian Lawan Vietnam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler