Karolin Mengajak Masyarakat Landak Tak Pilih Pemimpin yang Abal-abal

Selasa, 17 September 2024 – 21:21 WIB
Bakal calon Bupati Landak, Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat tak memilih pemimpin yang abal-abal. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - NGABANG - Bakal calon bupati Landak Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat tak memilih pemimpin yang abal-abal.

Dia juga mengajak masyarakat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA: Bertemu Warga di Pasar, Satlantas Pekanbaru Sosialisasikan Pilkada 2024 Damai

Menurutnya, kemerdekaan merupakan anugerah dari Tuhan yang diperoleh dengan penuh perjuangan.

Karena itu semua masyarakat harus saling bergandengan tangan, kompak menciptakan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA: Polres Rohul, PMRI, dan Mahasiswa Sepakat Ciptakan Pilkada Damai

Karolin mengemukakan pandangannya saat menutup Turnamen Sepak Bola Tebedak Cup IV 2024 yang menjadi rangkaian akhir dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Desa Tebedak, Ngabang, Landak, Kalimantan Barat, Minggu (15/9).

"Menuju Indonesia Emas 2045 bangsa ini masih memerlukan kerja keras dan kerja cerdas serta kekompakan dari seluruh komponen masyarakat. Mulai dari menciptakan keamanan, ketertiban, serta selalu mengisi Kemerdekaan anugerah Tuhan dengan pembangunan yang berkelanjutan," ujar dr. Karolin.

BACA JUGA: Rama-Shinta Luncurkan Warna Pink & Hashtag Tangsel Banget di Pilkada 2024, Ini Maknanya

Menurutnya, salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan secara bersama-sama adalah olahraga.

"Olahraga tidak hanya menciptakan sportivitas, tetapi juga mengusung spirit kebersamaan dan kesatuan sebagai anak bangsa," ucapnya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengajak masyarakat berpartisipasi aktif pada Pilkada Serentak 2024.

"Pilkada merupakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin daerah yang amanah serta memegang teguh kesetiaannya kepada masyarakat. Bukan pemimpin yang abal-abal alias hanya memperkaya diri sendiri saja," katanya.

Dia meminta masyarakat tidak bingung dalam menentukan pilihan. Menurutnya, semua diberi hak untuk memilih sesuai dengan hati nurani dan melihat rekam jejak calon-calon yang ada.

Anggota DPR RI dua periode ini lantas mengajak masyarakat memilih pemimpin yang dapat menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat serta mengawal pembangunan.

"Jangan salah pilih, karena akibatnya akan ditanggung sampai lima tahun ke depan," ucapnya.

Putri Gubernur Kalimantan Barat dua periode Dr (HC) Cornelis ini juga mengajak masyarakat tidak ragu menggunakan hak pilih saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November 2024 nanti.

Pada Pilkada Kabupaten Landak 2024, Karolin berpasangan dengan Erani.

"Kami memohon doa restu dari masyarakat semua. Kiranya dukungan dari warga bisa membawa hasil positif. Bila terpilih tentu menjadi tugas kami untuk mendorong pembangunan yang lebih berdampak luas," katanya.

Karolin dikenal sebagai sosok yang peduli dan ringan tangan dalam membantu masyarakat. Itu nampak ketika Covid-19, dia berjibaku memastikan konstituennya sehat dan terhindar dari virus yang mematikan tersebut.

"Ke depan, masih banyak pekerjaan rumah yang akan dilakukan. Saya bersama Pak Erani akan menyusun program-program yang bisa dilaksanakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Dukungan kepada Karolin datang dari Tokoh Masyarakat, Anjiu. Dirinya meyakini duet Karolin-Erani akan mampu membawa Landak menjadi kabupaten terdepan dalam pembangunan.

Hal serupa dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Landak, Agus Sudiono.

Dia menilai rekam jejak Karolin menunjukkan sosok pemimpin yang punya hati melayani dan mengabdi bagi masyarakat.

Saat menutup turnamen sepakbola tersebut, Karolin menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Yakni, Panser Jr (Juara I), Panser FC (Juara II), dan Rontok FC (Juara III).

Karolin yakin, Kabupaten Landak bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei Y-Publica: Agustina-Iswar Unggul Atas Yoyok-Joko di Pilkada Semarang


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler