Kartu Truf dari Alor

Kamis, 10 Oktober 2013 – 09:04 WIB
Yabes Roni Malaifani. Foto: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com - MALDINI memang bermain penuh saat Indonesia menghajar Laos 4-0 Selasa lalu (8/10). Tapi, performa winger asal Mamuju, Sulawesi Barat, itu tidak efektif, terutama di babak pertama.

Karena itu, pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri akan menyimpan Maldini dan memainkan Dinan Yahdian Javier. Sedangkan Ilham Udin Armaiyn yang menyia-nyiakan tiga peluang emas melawan Laos tetap beroperasi di sisi kiri dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sebagai striker tunggal.

BACA JUGA: Sayangkan Sepinya Penonton

Skema trio Dinan-Muchlis-Ilham itu terlihat dicoba oleh Indra dalam sesi latihan kemarin (9/10) sore. Tapi, jika ternyata di laga melawan Filipina malam nanti skema itu belum maksimal, Indra akan mencoba menurunkan Yabes Roni Malaifani.

Pemuda asal Alor, Nusa Tenggara Timor, itu tak masuk dalam skuad Piala AFF U-19. Tapi, dia dinilai menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. "Kalau pelatih memberi saya kepercayaan untuk tampil, saya siap," ujar Yabes.

BACA JUGA: Maksimalkan Sepak Pojok

Indra bahkan berharap Yabes mampu menjadi kartu truf saat serangan Garuda Jaya - julukan timnas U-19 - buntu. "Pemain ini bagus saat latihan. Saya berharap dia bisa main bagus kalau saya turunkan besok (hari ini)," ujarnya.

Perombakan lainnya adalah di lini belakang. M. Sahrul Kurniawan yang tampil penuh sepanjang Piala AFF U-19 lalu dipastikan tak bisa turun karena mengalami cedera paha kiri. Menurut bek tengah asal Ngawi, Jawa Timur, tersebut, cedera tersebut didapatnya di babak pertama setelah terkena lutut salah seorang pemain Laos.

BACA JUGA: Mari Menabung Gol

Karena itu, dalam sesi latihan kemarin dia hanya menjalani latihan ringan dan terpisah dari 22 pemain lain yang memainkan game serta mencoba skema serangan. "Saya tidak bisa main. Penyembuhan dulu saja, mudah-mudahan bisa cepat," kata Sahrul.

Seperti di 45 menit kedua melawan Laos, opsi yang akan diambil oleh Indra adalah dengan menggeser posisi Putu Gede Jutiantara dari bek kanan ke bek tengah berpartner dengan Hansamu Yama Pranata. Sedangkan slot ditinggal Putu akan diisi oleh Mahdi Fahri Albaar. (aam/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wilshere Tolak Januzaj Gabung Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler